logo


Tak Hanya Terjun ke Lokasi Banjir, Nikita Mirzani Juga Sumbang Uang Jutaan Rupiah untuk Korban

Simak berita selengkapnya

3 Januari 2020 15:45 WIB

Nikita Mirzani dan petugas penanganan banjir
Nikita Mirzani dan petugas penanganan banjir Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Nikita Mirzani menjadi salah satu artis yang merasakan banjir di awal tahun 2020 ini. Hujan yang mengguyur sejak (31/12/2019) sore mengakibatkan genangan air di sejumlah titik Jabodetabek.

Rumah ibu dari tiga anak itu juga terkena dampak dari banjir tersebut. Bahkan, ia sempat mengeluh dan mengadu kepada Gubernur DKI Jakarta saat ini, Anies Baswedan atas apa yang tengah dialaminya.

Namun, ternyata tak hanya cukup mengadu saja. Mantan istri Dipo Latief itu berniat melakukan hal lebih dengan terjun langsung membantu korban banjir. Melalui Instagram pribadinya, ia menampakkan aksi mulianya tersebut.


Mensos Pastikan Semua Korban Banjir Ditangani dengan Baik

“Baru pertama kali dalam hidup terjun langsung ke tempat daerah yang terkenal banjir dan melihat secara langsung semua korban. Nyai (Nikita Mirzani) gak bisa bilang apa-apa selain sabar, sabar dan sabar,” tulis Nikita Mirzani dalam unggahan yang memuat video dan foto itu pada Kamis (2/1).

Terkait banjir, kata Nikita, tidak ada satu pun pihak yang pantas disalahkan. Sebab, merawat lingkungan merupakan tanggung jawab semua orang yang berada dalam lingkup tersebut.  “Gak ada yang bisa disalahin. Semua ini salah kita semua,” lanjutnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan agar tidak mempersulit soal pengurusan dokumen warga yang terdampak banjir.

“Cuma pesan nyai karena pada sempat ngobrol sedikit sama para korban. Mereka bilang, tolong nanti kalau mau ngurus-ngurus surat yang pada kerendam jangan dipersulit. Karena ada ijazah surat rumah dan surat-surat penting lainnya yg kelelep. Itu aja sih pak @aniesbaswedan,” tukasnya.

Lebih lanjut, Nikita Mirzani juga memberikan sumbangan berupa uang sebesar Rp 20 juta dengan cara transfer ke salah satu perwakilan korban.

"Bismillahirohmanirohim pada pulang semua besok yah teman-teman online nyai. Rezeki saya, rezeki kalian juga," tulisnya.

Dalam kolom komentar pun Nikita mendapat banyak pujian dari netizen.

"Mantap kak Niki, semoga rejekinya melimpah ya kakak," tulis akun @mommy_valvin.

"Nyai memang dermawan deh, salut sama nyai," tulis akun @agus.ar_79.

"Nyai aku bangga padamu, love you nyai, mulut kelakuan boleh mines hati nyai masyaallah," tulis akun @shellahadi96.

Korban Berjatuhan Akibat Banjir, Ini Kata Ahok

Halaman: 
Penulis : Iskandar