logo


Jika Tak Dapat Rekomendasi PDIP di Cawalkot Solo, Ini yang akan Dilakukan Gibran

Simak berita selengkapnya

3 Januari 2020 13:35 WIB

Jokowi dan Gibran Rakabuming
Jokowi dan Gibran Rakabuming Ist

SOLO, JITUNEWS.COM – Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menyebut akan menghormati keputusan PDIP terkait pengusungan calon wali kota Solo. Ia mengaku siap memberikan dukungan kepada siapapun sosok yang diajukan partainya.

“Kalau nanti yang dapat rekomendasi Pak Pur (Wakil Wali Kota Solo petahana, Achmad Purnomo) pun saya akan totalitas mensukseskan beliau,” kata Gibran di Solo, dikutip dari CNN Indonesia pada Jumat (3/1).

Kendati demikian, kata Gibran, ia siap bekerja keras jika nantinya mendapatkan rekomendasi dari DPP. Begitu juga halnya jika rekomendasi diberikan kepada calon lain.


Terkait Celetukan 'Anak Buah' ke Jokowi, PAN: Prabowo Tunjukkan Kedewasaan dalam Berpolitik

“Kan sudah pegang KTA (Kartu Tanda Anggota). Harus komitmen ke partai,” ujarnya.

Selain itu, ia menegaskan tidak berniat kembali ke dunia bisnis apabila gagal menjadi Walikota Solo. “Kalau tidak dapat rekomendasi, saya tetap di politik. Tapi saya kan punya anak istri, butuh makan. Jadi, saya tetap jadi komisaris tapi tidak aktif pegang perusahaan.”

Seperti diketahui, Gibran telah menyerahkan semua urusan bisnis kepada adiknya, Kaesang Pangarep sejak dia memutuskan terjun ke ranah politik.

Soal Penanganan Banjir, Bamsoet: Sikap Gotong Royong Warga Sepatutnya Ditiru Pejabat Publik

Halaman: 
Penulis : Iskandar