logo


Terkait Celetukan 'Anak Buah' ke Jokowi, PAN: Prabowo Tunjukkan Kedewasaan dalam Berpolitik

Simak berita selengkapnya

2 Januari 2020 14:28 WIB

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto
Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay memuji Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto terkait celetukan 'anak buah' di hadapan Presiden Joko Widodo.

Saleh menilai Prabowo sudah memperlihatkan kedewasaan berpolitik melalui celetukannya itu.

"Saya kira, ungkapan spontan itu adalah refleks saja. Itu artinya, Prabowo sadar betul bahwa pilihannya untuk masuk kabinet memiliki konsekuensi. Salah satunya, menjadi anak buah presiden," ujar Saleh kepada wartawan, Kamis (2/1).


PPP Belum Putuskan Dukung Gibran dan Bobby, Ini Alasannya

"Kan tidak mungkin Prabowo bilang kalau itu pertemuan setingkat. Semua menteri pastilah statusnya sebagai pembantu presiden. Itu biasa saja. Dan memang sudah semestinya begitu," lanjutnya.

Refleks Prabowo, menurut Saleh, dimaksudkan untuk menunjukkan ke masyarakat bahwa kontestasi politik sudah usai. Saleh mengatakan bahwa membangun sinergi dan kerja sama jauh lebih penting saat ini.

"Justru dengan ungkapan refleks seperti itu, Prabowo menunjukkan kedewasaannya dalam berpolitik. Dia ingin menunjukkan ke publik bahwa saat ini adalah waktunya untuk membangun sinergi dan kerja sama. Kompetisi sudah berakhir. Semua silakan kembali bekerja. Membuat yang terbaik untuk bangsa," tukasnya.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi tamu besar pertama yang diterima oleh Presiden Jokowi. Kedua tokoh itu bertemu di Gedung Agung, Yogyakarta, Rabu (2/1).

Prabowo menemui Jokowi tak sendirian, dia ditemani oleh putranya, Didit Hediprasetyo. Prabowo dan putranya disambut hangat oleh Jokowi dan juga putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

Soal Banjir Jakarta, Arief Poyuono Bela Anies: Jokowi Saja Enggak Sanggup

Halaman: 
Penulis : Iskandar