logo


Soal Banjir Jakarta, Arief Poyuono Bela Anies: Jokowi Saja Enggak Sanggup

Simak berita selengkapnya

2 Januari 2020 13:27 WIB

. Semua Foto di dalam artikel ini diupload oleh penulis
. Semua Foto di dalam artikel ini diupload oleh penulis "Suara Kita". Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap dampak yang mungkin timbul dari pengunggahan foto-foto tersebut.

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono angkat bicara terkait banjir yang melanda di sejumlah daerah Jabodetabek.

Menurutnya, Gubernur DKI Jakarta saat ini, Anies Baswedan tidak bisa disalahkan dengan adanya musibah ini. Sebab, hujan yang mengguyur hingga mengakibatkan banjir tersebut terjadi secara merata.

"Banjir di Jabotabek merata, jangan salahkan Mas Anies Baswedan," ujar Arief Poyuono dalam keterangan tertulis, Rabu (1/1).


BKN: Bagi PNS Terdampak Banjir Dapat Ajukan Cuti

Terkait banjir Jakarta, Arief mengajak masyarakat untuk menapaki masa dulu, salah satunya pada era pemerintahan Gubernur Jokowi. Setiap Gubernur DKI, kata dia, pernah mengalami peristiwa banjir.

"Kang Mas Jokowi saja enggak sanggup tangani banjir saat jadi Gubernur DKI. Tolong kita flasback, apa ada Gubernur DKI yang enggak pernah ngalamin Jakarta tenggelam?" jelas Arief.

Ia juga meminta kepada masyarakat agar memetik hikmah dari kejadian ini serta  mendoakan yang terbaik demi kenyamanan tempat tinggal di seluruh wilayah Jabodetabek.

"Mari warga Jabotabek, kita memanjatkan doa agar hujan jangan terlalu deras dan lama agar tidak banjir. Kaya Kang Mas Joko Widodo berdoa minta hujan lebat saat Kalimantan dan Sumatera terjadi kebakaran hutan dan lahan," tukasnya.

Banjir Landa Jakarta, Muncul #AniesGabisakerja di Twitter

Halaman: 
Penulis : Iskandar