logo


Demi Keamanan, 3.311 Gardu PLN di Jabodetabek Dipadamkan

Simak berita selengkapnya

2 Januari 2020 07:33 WIB

PLN
PLN Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Banjir masih melanda beberapa daerah di Jabodetabek. Demi menjaga keamanan agar tidak terkena sengatan listrik, PLN memadamkan listrik di beberapa titik.

Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasojo, menyampaikan bahwa dari 23.700 gardu yang didistribusikan ke wilayah jabodetabek, 3.311 diantaranya dipadamkan.

"Sebanyak 3.311 gardu distribusi masih padam sedangkan ada 88 gardu distribusi masih terendam," kata Darmawan di Gedung PLN UID, Jakarta, Rabu malam (1/1/2020).


Bandara Halim Tidak Lagi Dikepung Banjir, Begini Strategi TNI AU

Darmawan juga menyampaikan, bahwa timnya telah mengerahkan sembilan pompa air di gardu induk Penggilingan dan tujuh pompa air di gardu induk Setiabudi untuk dilakukan pengeringan.

"Walaupun dalam kondisi basemant-nya terendam dan kemudian berhasil dikeringkan dua gardu induk yang sempat dalam kondisi kritis ini bisa terus beroperasi," tambahnya.

Darmawan juga menjelaskan, berdasarkan koordinasi dengan BMKG curah hujan di Jakarta mencapai 377 ml per 24 jam. Curah hujan yang tinggi juga diperkirakan masih tinggi hingga hari ini, sehingga masyarakat diminta tetap siaga.

SPBU Shell Daan Mogot Terbakar, Dua Karyawan Terluka

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati