logo


Dari Tren Minum Kopi Jadi Bisnis yang Menjanjikan

Bisnis kopi mudah dijalankan dan keuntungan yang didapat juga menjanjikan

1 Januari 2020 17:09 WIB

Cafe Latte Kisah Kopi
Cafe Latte Kisah Kopi ist

Pelatihan Meracik dan Berbisnis Kopi

Ketika ditemui di kedai Kisah Kopi, di Jl Kendal No 1, Menteng Jakarta Pusat, Wisnu mengaku dirinya memang telah melihat bagaimana tingginya minat masyarakat terhadap kopi.

“Ya, saya melihat dari tingginya minat masyarakat untuk minum kopi, apalagi sekarang sudah banyak orang yang mau menjadi pebisnis kopi, tak hanya jadi peminum,” tutur Wisnu, di Jakarta, Rabu (1/1).


Bisnis Kopi yang Semakin Menggeliat

Karena hal tersebut Wisnu akan mengadakan pelatihan untuk membuat kopi yang dinamakan Barista Academy. Barista Academy adalah pelatihan untuk mencetak barista yang mahir dalam meracik kopi.

"Karena dalam pelatihan itu, akan diajarkan dari dasar, di antaranya yaitu Basic Coffee Knowledge, Manual Brewing Knowledge, sampai Late Art,” ungkap Wisnu.

Setelah diberikan pelatihan seputar pembuatan kopi, kata dia, Barista Academy juga menawarkan pelatihan untuk membuka bisnis kopi.

“Setelah mempelajari cara bikin kopi, tempat kami juga menawarkan cara membuka bisnis kopi, dipelatihan yang dinamakan Being Coffee Preneurs,” ucapnya.

Lebih lanut, Wisnu mengatakan bahwa, pelatihan yang diadakan oleh Kisah Kopi menggunakan konsep yang cozy dan intimate, agar para peserta dapat merasakan sendiri sensasi meracik kopi yang nikmat.

Jalan-jalan ke Kebun Kopi

Selain pelatihan membuat kopi, Kisah Kopi juga memiliki konsep coffee trip, di mana konsepnya itu adalah jalan-jalan.

"Jadi peserta akan diajak ke kebun kopi untuk melihat sendiri secara langsung, proses dari penanaman sampai panen, pasca panen, sampai keroaster,” kata Wisnu.

"Jadi, para peserta dapat merasakan sendiri bagaimana membuat menu kopi."

Lebih jauh, tidak hanya para pengunjung, para peserta juga tentunya bisa menikmati beberapa menu andalan yang dimiliki Kisah Kopi, yaitu Live Bobba, Red Velvet, Chocolate Mint, Thai Brown Tea, Ayah Man, Café Late.

Selain 6 menu andalan di atas, dari laman kisahkopi.net, Kisah Kopi juga memiliki menu Barista Experience. Menu yang disajikan, yaitu manual brewing.  Di Menu ini customer dapat membuat kopinya sendiri.

"Lalu ada, Indonesia Experience, yang menggunakan biji kopi ternama, berikutnya, Most Wanted Beans menggunakan biji kopi yang paling dicari dan limited, dan terakhir, Cold Brew Brother, yaitu Minuman dalam botol dengan biji kopi pilihan yang cocok untuk coldbrew,” tandas Wisnu.

Bosan Jadi Pegawai? Lakukan 'Business Plan' Berikut Ini!

Halaman: 
Penulis : Admin