logo


Waspada, BMKG Prediksi Hujan Lebat Warnai Pergantian Tahun 2020

berikut penjelasannya

31 Desember 2019 21:45 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan adanya kemungkinan hujan lebat disertai angin kencang dan kilat/petir di sejumlah wilayah Indonesia antara 31 Desember 2019 - 2 Januari 2020 .

Melalui keterangan tertulis yang dilansir dari Antara, Selasa (31/12), BMKG menyatakan adanya sirkulasi siklonik yang terpantau di wilayah perairan sebelah barat Sumatera sebesar 925/850mb dan di utara Benua Australia 925/850mb.

Beberapa wilayah yang berpeluang mengalami hujan lebat pada Rabu (1/1/2020) adalah daerah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung, Bali, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara.


Tak Dikontrak Usai Magang 6 Bulan, Pegawai Transjakarta Demo Anies: Jangan Lepas Tangan, Ini kan BUMD

Kemudian untuk Kamis (2/1/2020), daerah yang berpeluang hujan lebat yakni Lampung, Bali, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara serta Maluku.

Sementara itu, beberapa wilayah Indonesia lainnya juga berpotensi dilanda hujan lebat yang disertai angin kencang dan kilat/petir.

BMKG juga meminta masyarakat yang tinggal di wilayah yang memiliki potensi hujan lebat tersebut untuk tetap menjaga kewaspadaan dan berhati-hati, terutama saat beraktifitas di luar ruangan.

Refleksi Akhir Tahun 2019, MUI Dorong Terapkan Politik Etik Jelang Pilkada 2020

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia