logo


Ternyata Bendung Kamijoro Sudah Nge-Hits Duluan Sebelum Diresmikan Jokowi

berikut penjelasannya

31 Desember 2019 18:36 WIB

jawapos

KULON PROGO, JITUNEWS.COM - Adanya Bendung Kamijoro juga menarik perhatian masyarakat yang datang baik dari pelosok-pelosok Kabupaten Kulonprogo, Bantul, Sleman, Gunung Kidul dan Kota Yogyakarta. Bendung yang baru saja diresmikan oleh Presiden Jokowi dan Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono tersebut juga dilengkapi dengan taman yang dimanfaatkan oleh wisatawan untuk beragam aktivitas seperti berolahraga, tempat bermain anak, sekadar bersantai maupun melakukan swafoto.

Selain itu, terdapat juga jembatan sepanjang 160 meter dengan lebar 2 meter di atas aliran Kali Progo yang berfungsi sebagai jalan pintas atau penghubung antara Kabupaten Bantul dan Kabupaten Kulonprogo. Sebelumnya, warga harus memutar hingga sejauh 5 Km.


PUPR Kembangkan Tanjung Kelayang Belitung yang Mempesona

Jembatan tersebut juga dimanfaatkan oleh pengunjung untuk menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam. Disamping itu, lokasi tersebut juga dilengkapi fasilitas umum seperti mushola dan toilet.

Bendung yang terletak di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini berada di perbatasan Kabupaten Kulon Progo dengan Kabupaten Bantul. Untuk mencapai lokasi Bendung Kamijoro, masyarakat bisa menempuh jalur Kulon Progo lewat Jalan Sentolo – Brosot Desa Tuksono Kecamatan Sentolo atau juga bisa dari jalur Bantul lewat Kamijoro Kecamatan Pajangan.

Ana (34 tahun) warga Bantul mengakui bahwa ia sering mengajak keluarganya untuk mengunjungi Bendung Kanigoro setiap akhir pekan.

"sering tiap akhir pekan kami kesini dengan membawa kedua anak saya, karena dilengkapi taman untuk bermain," tandasnya.

Jokowi dan Basuki Hadimuljono Resmikan Bendung Kamijoro

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia