logo


Juru Bicara FPI Ungkap Kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia

berikut penjelasannya

31 Desember 2019 15:13 WIB

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab.
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengungkapkan bahwa Habib Rizieq Shihab kemungkinan akan kembali ke Indonesia. Namun, ia masih belum bisa memastikan kapan tepatnya Imam Besar FPI tersebut pulang. Ia juga mengabarkan jika Habib Rizieq dalam kondisi sehat.

"(Habib Rizieq) sehat alhamdulillah," ujar Munarman, Selas (31/12).

"InsyaAllah doain saja. Kalau kemungkinan pulang insyaAllah. Doain saja. Kami minta doanya kepada masyarakat Indonesia, umat Islam supaya habib bisa dalam waktu dekat pulang. Doanya saja ya," kata Munarman.


Soal SKT FPI, Mahfud: Nggak Bisa Diminta oleh Orang Lain, Termasuk oleh Malaikat

Seperti diketahui, Moeldoko selaku Kepala Staf Kepresidenan menyebut jika pemerintah Indonesia tidak pernah melakukan pencekalan terhadap Habib Rizieq untuk kembali ke Indonesia.

"Saya sudah cek ke Dirjen imigrasi, enggak ada pencekalan, dan nggak boleh, sesuai undang undang kan nggaak boleh orang Indonesia dicekal sendiri. Berikutnya, saya telpon Menteri Luar Negeri juga nggak ada itu. Saya telpon Menkopolhukam juga enggak ada (pemerintah cekal Rizieq)," tegasnya beberapa waktu yang lalu.

"Jadi jangan mengembangkan sesuatu yang memang pemerintah tidak melakukan, kalau merasa tercekal ya silakan aja," katanya.

Bebas, Ahmad Dhani Disambut Sekelompok Orang

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia