logo


Pertamina MOR 3 Siapkan 16 Titik SPBU Modular

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kendaraan yang ingin mudik atau menghabiskan waktunya untuk berlibur.

31 Desember 2019 12:37 WIB

SPBU Modular
SPBU Modular Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2020 (Nataru) PT Pertamina MOR III menyiapkan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Modular di 16 titik, baik di jalur tol maupun non tol.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kendaraan yang ingin mudik atau menghabiskan waktunya untuk berlibur.

General Manager Marketing Operation Region (MOR) III, Tengku Fernanda mengatakan, SPBU Modular sudah disiapkan sejak tanggak 21 Desember lalu.


Pertamina Delivery Service, Layani Pemudik yang Kehabisan BBM

Sejauh ini sudah banyak masyarakat yang merasa terbantu dengan adanya SPBU Modular tersebut.

"Terbukti dari penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax melalui SPBU Modular sejak tanggal 21 Desember mencapai 50 KL, di mana pada tanggal 28 Desember tercatat konsumsi tertinggi hingga 11 KL," kata Tengku Fernanda di Banten, Senin (30/12).

Sementara untuk BBM jenis Pertamina Dex, SPBU Modular di MOR III telah menyalurkan sebanyak sekitar 1,5 KL untuk pemudik.

Fernanda memperkirakan, konsumsi BBM jenis gasoline atau bensin terdiri dari Premium, Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo akan naik hingga 4 persen dari konsumsi normal.

Malam Tahun Baru Jalur Puncak Ditutup, Begini Strategi Pertamina Pasok BBM

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan