logo


Disebut Dukung Riza Patria Jadi Wagub DKI, PKS Membantah: Itu Pernyataan Sepihak

Simak berita selengkapnya

31 Desember 2019 11:27 WIB

Hidayat Nur Wahid
Hidayat Nur Wahid Detik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid angkat bicara terkait pernyataan Ketua DPD Gerindra Jakarta Muhammad Taufik yang menyebut partainya setuju bila Ahmad Riza Patria menduduki kursi wakil gubernur DKI Jakarta.

Menurutnya, PKS belum mengambil sikap terkait wagub DKI Jakarta selanjutnya. Oleh karena itu, Hidayat menegaskan jika pernyataan Taufik tersebut sebagai klaim sepihak.

"Iya dong itu pernyataan sepihak. Tapi kan dia (Taufik bilang) Insya Allah. Berarti dia juga tidak yakin," ujar Hidayat di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, dilansir dari CNN Indonesia, Senin (30/12).


Ahmad Dhani Salam 2 Jari, Jubir Prabowo: Wajar Dia Punya Harapan, Tapi....

Terkait posisi wagub DKI, lanjut Hidayat, PKS masih memperjuangkan untuk mengusung kader internal PKS guna mengisi kursi kosong pasca ditinggalkan oleh Sandiaga Uno.

Hidayat mengatakan bahwa langkah partainya merupakan hal yang wajar mengingat janji yang pernah disodorkan Gerindra belum dibuktikan.

"Kalau ditolak, kami PKS kan juga harus membuat penyikapan politik baru. Tapi kan sampai hari ini belum dilaksanakan itu sidang paripurna DPRD untuk memilih dua nama yang diajukan oleh PKS. Jadi saya kira PKS akan tetap memperjuangkan kadernya," jelasnya.

Soal Kasus Penyiraman Novel, Fadli Zon Tak Habis Pikir, "Justru Penegak Hukum Sendiri Oknumnya"

Halaman: 
Penulis : Iskandar