logo


Soal Kasus Penyiraman Novel, Fadli Zon Tak Habis Pikir, "Justru Penegak Hukum Sendiri Oknumnya"

Simak berita selengkapnya

31 Desember 2019 11:07 WIB

otoritasnews

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pihak kepolisian telah berhasil meringkus penyiram air keras ke wajah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan. Kedua tersangka merupakan personel Brimob Polri yang berstatus aktif.

Terkait hal itu, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengatakan kasus tersebut perlu dikawal hingga tuntas oleh berbagai instansi dan elemen masyarakat. Menurutnya, beberapa dugaan kejanggalan perlu diungkap pada proses persidangan.

"Dari pihak pengacara melihat ada kejanggalan-kejanggalan. Nah itu kita lihat, kita buktikan di pengadilan apakah memang ini pelaku yang sesungguhnya atau sebagai pelaku pengganti," kata Fadli di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Senin (30/12).


Eks Ketua KPK: Upaya Pembunuhan Terhadap Novel Berjalan Tujuh Kali

Selain dari pihak penegak hukum, Fadli berpendapat kasus tersebut juga membutuhkan pengawalan dari instansi-instansi lainnya, termasuk Komisi III DPR.

"Ini kasus yang luar biasa. Ini yang melakukan bukan preman, bukan penjahat, bukan koruptor, bukan mereka yang terindikasi atau mungkin sakit hati kepada KPK. Tapi justru aparat penegak hukum sendiri oknumnya. Nah saya kira harus dikawal," ujarnya.

Ahmad Dhani Salam 2 Jari, Jubir Prabowo: Wajar Dia Punya Harapan, Tapi....

Halaman: 
Penulis : Iskandar