logo


Terungkap! Inilah Arti Tawa Bajak Laut Roger Saat Temukan One Piece

Simak ulasan selengkapnya

30 Desember 2019 16:00 WIB

Gol D. Roger
Gol D. Roger Zerochan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Manga One Piece chapter 967 benar-benar membuat fans One Piece heboh.

Pada chapter itu, akhirnya kita diperlihatkan bagaimana Gol D Roger dan krunya akhirnya sampai di pulau terakhir yang bernama Laugh Tale.

Dalam buku perjalanannya, Kozuki Oden menyebut Roger dan semua krunya akhirnya mengetahui apa itu harta karun One Piece dan Clan D.


Spoiler One Piece Chapter 967, Roger dan Krunya Sampai di Pulai Terakhir, Raftel!

Tak hanya itu, Oden menyebut pula mengenai negaranya yaitu Wanokuni yang ternyata memiliki hubungan dengan kerajaan kuno.

Oden bercerita bahwa saat menemukan harta karun milik Joy Boy sang penguasa kerajaan kuno, Roger dan krunya malah tertawa. Disebutkan pula bahwa Roger berkata ingin hidup dimasa Joy Boy.

Kami memiliki teori mengapa Roger tertawa saat menemukan One Piece.

Kami berspekulasi bahwa Roger sebenarnya kecewa dengan harta yang ia temukan. Mengapa demikian?

Hal tersebut berkaitan dengan kunjungannya ke Pulau Manusia Ikan dimana Neptune berkata bahwa dirinya saat itu belum menikah. Dan sharly yang masih kecil berkata bahwa Neptune nantinya akan mempunyai anak perumpaan putri duyung.

Seperti yang diketahui bahwa nantinya putri duyung itu adalah Shirahosi yang tak lain adalah salah satu senjata pemusnah masal bernama Poseidon.

Roger menyadari bahwa umurnya tak cukup untuk menunggu kelahiran sang Poseidon sehingga ia menyimpulkan bahwa dia bukanlah orang yang ditakdirkan untuk memperjuangkan clan D.

Sehingga Roger tertawa karena semua petualangannya ternyata tidak cukup untuk menggunakan ketiga senjata kuno.

Hal itu yang membuat akhirnya Shanks memiliki tugas untuk mencarri penerus Roger yakni Monkey D Luffy untuk menggunakan ketiga senjata kuno itu.

Roger dan Shirohige, dari Rival Jadi Sahabat Dekat

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma