logo


Wow, Ini Obat Antikanker Alami dan Mudah Didapat

Simak ulasan selengkapnya

30 Desember 2019 16:15 WIB

Kayu secang
Kayu secang
dibaca 41751 x

Seiring dengan banyaknya penyakit serta semakin mahalnya biaya pengobatan dan penyembuhannya, maka kita perlu mengetahui manfaat obat-obatan alami yang mudah didapat dan terjangkau harganya.

Salah satu dari obat alami tersebut adalah kayu secang yang salah satunya berkhasiat sebagai obat antikanker.

Berikut Manfaat kayu secang untuk kesehatan dirangkum dari twitter @kurma_saffron :


Yuk Intip Calon Istri Evan Dimas yang Cantik

1. Mengobati kanker dan tumor

Khasiat kayu secang yang paling utama yaitu mengobati berbagai jenis penyakit kanker dan tumor karena memiliki kandungan kloroform, n-butanol, dan metanol air yang memiliki sifat antikanker.

Kandungan senyawa tersebut bersifat toksik  bagi sel kanker sehingga menghambat dan menghentikan pertumbuhan sel kanker dan tumor.

2. Meningkatkan imunitas tubuh

Kayu secang banyak mengandung senyawa fenolik dan flavonoid yang memiliki sifat antioksidan. Senyawa antioksidan berguna mencegah tubuh dari kerusakan oksidatif dan menghambat pembentukan radikal bebas.

3. Mengobati asam urat

Bagi penderita asam urat, mengkonsumsi kayu secang sangat baik untuk Anda. Kayu secang bermanfaat untuk mengobati asam urat karena memiliki kandungan sappanchalcone dan caesalpin P.

4. Mengatasi penyakit diabetes

Kayu secang mengandung senyawa brazilin yang berguna menurunkan gula darah. Disamping itu juga mengandung beberapa senyawa penting lainnya yang berfungsi sebagai inhibitor atau penghambat enzim aldosa reduktase yang menyebabkan komplikasi diabetes.

5. Mengobati diare

Kayu secang mengandung beberapa zat yang bersifat antidiare.

6. Mencegah kerusakan hati

Manfaat kayu secang dapat mencegah kerusakan hati, karena memiliki kandungan senyawa yang diharapkan dapat menghambat penurunan angka SAT.

7. Mencegah jantung koroner

Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam kayu secang bermanfaat menangkal radikal bebas di dalam tubuh sehingga jantungpun menjadi lebih sehat.

8. Melancarkan sistem peredaran darah

Manfaat lainnya dari kayu secang adalah membuat tubuh lebih segar karena kayu secang dapat memberikan relaksasi pembuluh darah.

Ditulis oleh: Meiliyah Deskaya

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Hore! Tarif Listrik 900 VA Tidak Jadi Naik

Halaman: 
Admin : Raka Kisdiyatma