logo


Hore! Tarif Listrik 900 VA Tidak Jadi Naik

berikut penjelasannya

30 Desember 2019 10:46 WIB

istimewa
dibaca 316 x

Masyarakat golongan ekonomi menengah ke bawah akhirnya bisa bernapas lebih lega setelah pemerintah akhirnya membatalkan rencana kenaikan tarif listrik 900 VA yang semula akan berlaku mulai Januari 2020.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri ESDM Arifin Tasrif seperti dikutip dari laman Sekretriat kabinet (30/12/2019) "Belum (ada kenaikan) Kita jaga kestabilan dulu".

Pemerintah menilai rencana kebijakan tarif adjustment belum diperlukan meskipun PT. PLN tengah mengajukan permohonan penyesuaian kepada Kementerian ESDM.


Rahasia dibalik Minuman Chai Tea yang Menyehatkan

Pemerintah meminta PLN melakukan verifikasi data pelanggan 900 VA terlebih dahulu secara akurat agar kebijakan kenaikan tarif menjadi tepat sasaran. Pendataan pelanggan PLN akan disesuaikan dengan data Badan Pusat Statistik (BPS) untuk jumlah pelanggan golongan Rumah Tangga Mampu.

Pemerintah mendorong PLN agar meningkatkan efisiensi yang salah satunya mengurangi konsumsi BBM untuk pembangkit listrik.

"Masih banyak yang bisa dihemat. Kami arahkan segera dikonversi ke energi murah. Dengan begitu bisa lebih efisien," ujar Arifin Tasrif.

 

 

Ditulis oleh: Meiliyah Deskaya

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi, foto maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Yuk Intip Calon Istri Evan Dimas yang Cantik

Halaman: 
Admin : Tino Aditia