logo


Bobby Bertemu Prabowo, Gerindra: Enggak Bicara Soal Restu-merestu

Simak berita selengkapnya

29 Desember 2019 13:15 WIB

Prabowo Subianto dan Bobby Nasution
Prabowo Subianto dan Bobby Nasution Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution baru saja menemui Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada Sabtu (28/12). Kehadirannya itu disinyalir ada keterkaitan dengan pencalonannya sebagai Wali Kota Medan.

"Bobby adalah calon dari non-internal pertama yang diterima oleh Pak Prabowo," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, dikutip dari CNN Indonesia pada Minggu (29/12).

Dasco mengungkapkan bahwa Gerindra akan mengambil keputusan mengenai sosok yang dicalonkan di Pilwakot Medan pada akhir Januari mendatang.


Gerindra Dorong KSPI untuk Demo Menolak Omnibus Law

Prabowo di pertemuan itu, kata Dasco, tak membahas restu maupun dukungan untuk Bobby di Pilkada 2020. Menurutnya, Prabowo hanya berpesan agar suami dari Kahiyang Ayu itu melakukan komunikasi politik dengan partai lain yang ada di Medan.

"Jadi enggak bicara soal restu-merestu, rekom-rekom (rekomendasi) secara umum, tadi dia kasih pengarahan apa sudah ke Gerindra Kota Medan, apakah sudah ke Gerindra Sumatera Utara. Begitu kira-kira," tuturnya.

Kombinasi Idham Azis dan Firli Bahuri, Arteria Dahlan: Sekarang Lebih Enak...

Halaman: 
Penulis : Iskandar