logo


Gelar Kompetisi Berhadiah Mobil, Gibran Sebut Esport Menjanjikan, Asalkan...

Simak berita selengkapnya

29 Desember 2019 04:52 WIB

Gibran Rakabuming
Gibran Rakabuming Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Bakal Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menggelar kompetisi Esport di Diamond Solo Convention Center pada tanggal 28-29 Desember 2019. Kompetisi tersebut diikuti sebanyak 228 tim atau 1.600 peserta. Mereka beradu kebolehan pada kompetisi tersebut.

Kompetisi yang diadakan putra sulung Jokowi ini, memberikan hadiah utama mobil sedan Daihatsu Ayla. Selain mobil ada juga paket umrah dan paket wisata ke Dubai.

Gibran juga menyampaikan bahwa Esport merupakan aktivitas yang produktif dan sangat menjanjikan. Esport memberikan karir yang bagus asalkan tau caranya.


Yakin Jokowi Tak Gunakan Kekuasaan Menangkan Gibran, Akbar Tadjung: Tidak Serendah Itu Kualitas Beliau

"Lebih dari sedekar persaingan antara kakak (Gibran) dan adik (Kaesang), antara para gamers, ajang ini menjadi upaya membangun ekosistem Esport yang lengkap. Supaya masyarakat luas mengetahui bahwa gaming adalah aktivitas produktif, dan aktivitasnya dapat membantu karir yang menjanjikan di sini. Asalkan tau bagaimana caranya," jelas Gibran seperti dilansir Liputan6.com, Sabtu (28/12/2019).

Gibran berharap kompetisi tersebut akan membangun ekosistem Esport. Selain itu dapat mendorong anak muda membangun startup lokal yang bermula dari UMKM.

Gelar Piala Mas Gibran, Putra Jokowi: Tidak Ada Kaitannya dengan Politik

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati