logo


Gelar Piala Mas Gibran, Putra Jokowi: Tidak Ada Kaitannya dengan Politik

Simak berita selengkapnya

29 Desember 2019 04:31 WIB

Gibran Rakabuming
Gibran Rakabuming Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Putra Sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, menggelar "Piala Mas Gibran" yaitu sebuah rangkaian turnamen Esport di Solo.

Kompetisi Esport diselenggarakan di Diamond Solo Convention Center. Kompetisi dibuka tanggal 28-29 Desember. Tidak tanggung-tanggung, Gibran akan memberikan hadiah total senilai ratusan juta rupiah. Hadiah tersebut berupa mobil, paket umroh, dan paket wisata.

Saat ditanya tentang kompetisi Esport, apakah berkaitan dengan pencalonannya sebagai Wali Kota Solo. Gibran membantah dengan tegas, bahwa kompetisi tersebut dilihat sebagai aktivitas positif.


Soal Perpres, Jokowi Dicurigai Berniat Kendalikan Penuh KPK

"Tidak ada kaitannya dengan politik, tidak ada hubungannya dengan pencalonan saya sebagai wali kota. Kompetisi semacam ini pernah kita adakan di Jakarta. Jadi bukan kompetisi yang tiba-tiba karena pingin nyalon," ujar Gibran seperti dilansir Liputan6.com, Sabtu (28/12/2019).

"Saya ingin Esport dilihat sebagai aktivitas yang positif. Sekarang kan menjadi cabang olahraga. Menjadi pemain Esport ini profesi yang cukup menjanjikan, gajinya gede lo," pungkasnya.

Soal Dukungan ke Bobby Nasution, Gerindra: Itu Sangat Realistis dan Berpotensi Terjadi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati