logo


Beredar Video Gaduh Rebutan Palu, Zulkifli Hasan: Itu Dinamika

Simak berita selengkapnya

28 Desember 2019 18:18 WIB

Zulkifli Hasan
Zulkifli Hasan Fajar.co.id

SEMARANG, JITUNEWS.COM - Petahana Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, angkat bicara mengenai rapat penentuan panitian Kongres Pemilihan Ketua Umum PAN yang berakhir ricuh dan juga diwarnai aksi rebutan palu pimpinan sidang.

"Itu dinamika, insyaallah (rakernas) terlaksana," jawab Zulhas usai mengikuti Rakerwil DPW PAN Jawa Tengah di Hotel Horison, Pedurungan, Semarang, Sabtu (28/12).

Video kegaduhan dalam rapat PAN yang beredar memperlihatkan saat Zulkifli memilih Eddy Soeparno sebagai Ketua SC dan Ketua DPD PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio) sebagai Ketua OC. Kemudian ada seorang kader yang protes, yakni diketahui loyalis Amien Rais, Andi Anzhar.


Soal Dukungan ke Bobby Nasution, Gerindra: Itu Sangat Realistis dan Berpotensi Terjadi

Sebelumnya, eks Ketua DPP PAN Agung Mozin bercerita soal jalannya rapat harian PAN pada Jumat (20/12) malam. Rapat tersebut beragendakan memilih Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC) Kongres PAN yang akan digelar awal 2020 nanti.

"Seorang ketua umum partai kabur terbirit-birit bawa lari palu sidang saat memimpin rapat yang teramat penting, yaitu agenda penetapan lokasi kongres. Yang saya maksud adalah Zulkifli Hasan, Ketum PAN," ungkap Agung seperti dilansir dari Detikcom.

Kubu Zulkifli Hasan kemudian membantah Agung. Ketua DPP PAN, Yandri Susanto, menyebut pihak Zulkifli Hasan tidak membawa preman.

"Nggak pernah Bang Zul, justru mungkin pihak lain yang bawa preman. Ngapain? Kalaupun tadi malam banyak preman, mungkin pihak lain yang mengerahkan. Tidak ambil pusing soal itu. Selama mekanisme dipenuhi dalam rapat, keputusan sudah diambil, ya sudah kita jalan terus," kata Yandri.

Prabowo dan Bobby Nasution Bertemu, Ada Apa?

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata