logo


Huawei Mate 30 Pro 5G Jadi Smartphone dengan Kamera Terbaik Versi DxOMark

berikut penjelasannya

28 Desember 2019 09:52 WIB

Huawei Mate 30 Pro
Huawei Mate 30 Pro Phone Arena

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Website DxOMark telah melakukan serangkaian tes pada sektor kamera di beberapa smartphone terbaru yang memiliki kemampuan fotografi yang mumpuni. Situs yang sering mengulas tentang serba-serbi dunia fotografi dan kamera tersebut mengungkap bahwa Huawei Mate 30 Pro 5G memiliki kemampuan kamera tertinggi daripada smartphone lainnya.

Sensor kamera yang dimiliki oleh smartphone Huawei tersebut berhasil mencetak skor akhir 123 poin. Skor tersebut diperoleh karena hasil gambar yang dihasilkan sangat optimal dimana mampu menunjukkan detail dan akurasi warna tingkat tertinggi dalam segala kondisi pencahayaan dengan tingkat noise yang rendah.

Pada mode bokeh, Huawei Mate 30 Pro 5G mampu menghasilkan estimasi kedalaman dan dynamic range yang cukup akurat. Sedangkan jika hasil gambar tersebut diperbesar, detail foto tetap terlihat menawan.


MediaTek Dimensity 800 Siap Tarung Lawan Kirin 800 dan Snapdragon Seri 7

Kendati demikian, tetap tidak ada sesuatu yang sempurna. Nyatanya, pada saat pengambilan foto pada tingkat pencahayaan yang sangat terang, hasil foto dari smartphone flagship Huawei tersebut mengalami sedikit highlight dan shading warna pada kondisi dalam ruangan. Saturasi warna juga berkurang saat pengambilan foto dengan bokeh mode.

Pada beberapa kasus, smartphone tersebut juga mengalami kendala untuk pengambilan gambar pada tingkat eksposure dan white balance tertentu terutama jika menggunakan LED flash.

4 Smartphone Paling Banyak Dicari di GSMArena.com

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia