logo


Simak Ini Sebelum Liburan Tahun Baru di Ancol!

Berikut ulasannya

27 Desember 2019 14:51 WIB

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol TBK Teuku Sahir Syahali
Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol TBK Teuku Sahir Syahali Jitunews/Nurman

Kapasitas kantong parkir di Kawasan Ancol adalah 12.300 untuk mobil dan 19.760 untuk motor serta telah disiapkan juga kantong parkir tambahan mobil dengan kapasitas hingga 400 mobil. Pengunjung bisa menikmati fasilitas Bus Wara Wiri. Disediakan 210 bus yang terdiri dari bus besar, bus sedang serta mobil khusus difabel akan melayani pengunjung selama periode sentral parkir berlaku. Setiap bus akan dilengkapi dengan guide yang akan memberi informasi tentang rute bus dan halte yang akan dikunjungi. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir salah rute ataupun turun di halte yang salah.

Bukan cuma fasilitas bus Manajemen Ancol juga menyediakan kereta wisata Sato-Sato. Kereta ini dapat mengantarkan pengunjung dari Pantai Carnaval hingga halte Transjakarta. Terdapat 4 rangkaian kereta yaitu Kereta Biru rute Carnaval Beachpool, Kereta Hijau rute Beachpool PGU Timur, Kereta Merah rute PGU Timur Busway serta Kereta Silver rute Busway PGU Timur.

Soal keamanan Manajemen Ancol menerjunkan petugas keamanan gabungan sebanyak total 700. Fasilitas lain pun turut ditambahkan seperti ambulance, toilet dan musala.


Liburan Sudah Tiba! Pingin Melihat Pohon Sakura di Jepang?? Tak usah Jauh2.. Sekarang Pohon Sakura Sudah Bisa Ditemukan di Tawangmangu Karanganyar.!

Pada tahun ini pula Ancol berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Transjakarta menghadirkan terobosan skema arus Ialu lintas dan sarana parkir baru untuk mendukung terlaksananya perayaan tahun baru di Ancol.

Bagi pengunjung yang  tidak mau memarkir  kendaraannya di dalam area Ancol, khusus tanggal 31 Desember den 1 Januari nanti pengunjung bisa memarkir kendaraannya di area parkir ex-Asian Games Kemayoran. Dari sana, pengunjung dapat naik bus Transjakarta yang khusus mengantar pulang pergi Ancol area parkir kemayoran.

“Kami siapkan yang terbaik demi menyambut antusiasme masyarakat yang akan menghabiskan malam pergantian tahun di Ancol mulai dari acara hingga pengamanan agar semua mendapatkan pengalaman paling berkesan menuju 2020,” pungkasnya

Mau Liburan Akhir Tahun Melihat Monas Video Mapping? Catat Dulu Jadwalnya

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman, Aurora Denata