logo


Gerimis Walau Hari Panas? Sembunyikan Anakmu Ada Hantu yang Mengintai

mitos hantu hujan panas

27 Desember 2019 18:00 WIB

illustrasi
illustrasi prokabar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kebanyakan masyarakat Kalimantan pasti mengetahui mitos hantu Hujan Panas. Cerita mistis itu di dongengkan oleh orang tua kepada anaknya. Ada orang yang mempercayai ada juga orang tua yang menggunakan mitos tersebut untuk melarang anaknya bermain hujan.

Dalam mitos masyarakat Kalimantan, Hantu Hujan Panas disebut juga hantu Jaring akan muncul dikala hari panas tapi terjadi hujan. Kemunculan hantu ini di daerah sawah, lapangan bola, dan belakang rumah yang masih memiliki kebun.

Anak yang sudah diganggu Akan disembunyikan oleh hantu Jaring. Anak tersebut hanya akan diam seperti patung, tidak bisa mengucap satu katapun.
Menurut berbagai sumber, hantu ini berwujud bayangan hitam yang muncul di semak-semak. Wajah hantu Jaring yang datar, pandangan kosong, tapi tidak memiliki hidung dan mulut. Jika hantu ini muncul di sekitar anak yang bermain saat hujan tapi panas, niscaya akan ada anak yang hilang.


Pesta Kecil dengan Setan, Kamu Berani Coba Permainan Ini?

Mitos lainnya adalah hantu ini menggunakan jaring untuk menangkap mangsanya. Anak yang terkena jaringnya akan masuk ke alam ghaib. Ada juga yang bilang, jika anak sudah terkena jaring itu, dia akan sakit panas.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, orang tua biasanya melarang anak mereka bermain hujan. Ada juga cara untuk menangkal gangguan hantu Jaring ini, yakni dengan rumput. Daun, rumput, atau ilalang kemudian disisipkan ke telinga. Dengan cara tersebut niscaya keberadaan kita tidak bisa dilihat oleh hantu tersebut dan aman dari gangguan.

Awas! Jangan Putar Lagu Ini, Menyebabkan Sakit Kepala, Paranoid Bahkan Gangguan Psikis

Halaman: 
Penulis : Gun-Gun