logo


Nvidia Klaim Lenovo Y740 Lebih Gahar Daripada PS5 dan Xbox Seri X

berikut penjelasannya

27 Desember 2019 13:36 WIB

gizchina

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hadirnya PS5 dan Xbox Series X pada tahun 2020 mendatang mendapat reaksi dari Nvidia. Mereka menyebut jika performa grafis yang dihasilkan RTX graphics cards jauh lebih bagus. Seperti diketahui, Nvidia telah mendominasi pasar kartu grafis PC untuk beberapa tahun terakhir ini.

Kendati demikian, posisinya terus dibayang-bayangi oleh AMD dengan Radeon (Jaguar / Ryzen) yang diterdapat pada perangkat konsol game yakni PS4 dan Xbox One, PS5 serta Xbox X.

Pada sebuah konferensi di ajang GTC China 2019, Bos Nvidia Jensen Huang menyebut jika laptop Lenovo Y740 yang notabene menggunakan RTX graphyc Chip bakal lebih efisien daripada konsol-konsol baru tersebut. Laptop tersebut hadir dengan dukungan kartu grafis GeForce RTX 2080 Max-Q. Nvidia mengklaim jika chip tersebut mampu menampilkan kinerja hingga 12.89 TF (TéraFlops FP16) yang artinya lebih tinggi daripada Xbox Seri X.


Catat! Gojek Bakal Segera Hapus Layanan-layanan Berikut Ini

Disisi lain, performa tersebut tampaknya sia-sia, mengingat sebuah game biasanya cenderung lebih optimal jika dikembangkan pada perangkat khusus game daripada PC dan laptop meski memiliki variasi yang tidak terbatas.

Gizchina mengakui jika performa RTX 2080 Max-Q memang sangat impresif, terlebih jika diintegrasikan kedalam sebuah laptop. Namun, hal tersebut juga tidak bisa dibandingkan secara langsung dengan perangkat konsol game yang terpasang pada ruang keluarga.

Smartphone Android Terbaik Sepanjang Tahun 2019 Versi Benchmark AnTutu

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia