logo


Kata SBY Soal Kasus Jiwasraya: Salahkan Saja Tahun 2006

Simak berita selengkapnya

27 Desember 2019 13:21 WIB

Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat
Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Staf Pribadi presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ossy Dermawan membeberkan tanggapan SBY terkait kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Melalui akun twitter @ossydermawan, Ossy menuturkan pendapat SBY terhadap kasus yang menurut Kejaksaan Agung merugikan negara hingga belasan triliunan rupiah itu.

Menurut Ossy, SBY menerima sejumlah tamu pada Kamis (26/12). Kala itu ada yang menyampaikan bahwa kasus Jiwasraya mau ditarik mundur ke tahun 2006.


Terkait Polemik Jiwasraya, Wakil Ketua Gerindra Ingin Jokowi Copot Erick Thohir

"Dengan tenang SBY menjawab: Kalau di negeri ini tak satupun yang mau bertanggung jawab tentang kasus Jiwasraya, ya, salahkan saja masa lalu," tulis Ossy dalam twitternya, Jumat (27/12).

SBY, sebagaimana kata Ossy, menyebutkan jika selama ini rakyat sudah mengetahui krisis besar Jiwasraya yang terjadi dua tahun terakhir yakni 2018-2019.

"Jika ini pun tak ada yang bertanggung jawab, ya sudah, salahkan saja tahun 2006," kata Ossy.

Sebelumnya, Kementerian BUMN telah menjelaskan kronologi gagal bayar dan dugaan megakorupsi di Jiwasraya. Melalui keterangan tertulisnya, Kementerian BUMN menyatakan kasus ini bermula sejak tahun 2006, ketika ekuitas Jiwasraya tercatat negatif Rp3,29 triliun.

Skandal Jiwasraya: DPR Harus Bentuk Pansus

Halaman: 
Penulis : Iskandar