logo


Polemik Mundurnya Wentius, Mahfud MD: Itu Biasa Saja

Simak berita selengkapnya

26 Desember 2019 22:02 WIB

Mahfud MD
Mahfud MD Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Wakil Bupati Nduga, Papua yaitu Wentius Nimiangge menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya. Ia melepas jabatannya lantaran tidak sanggup melihat kekerasan dan konflik yang terjadi di Nduga.

Menanggapi mundurya Wentius, Menko Polhukam Mahfud MD  menduga ada maksud tertentu. Ia menduga karena terjadi manuver politik. "Kalau itu benar, bisa saja itu manuver politik," kata Mahfud saat ditemui di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/12/2019).

Mahfud MD mengaku tidak heran dengan praktik politik tersebut. Menurutnya hal tersebut sering dilakukan di Pulau Jawa. Oleh karena itu, ia menilai mundurnya Wentius adalah hal yang biasa sehingga tidak perlu dipermasalahkan.


Jelang Nataru, Mahfud MD Imbau Masyarakat: Sesuatu yang Aneh.....

"Itu biasa saja. Jadi tidak usah mengatakan bahwa di sana sudah terjadi hal luar biasa sampai wakil bupatinya mengundurkan diri. Saya kira itu bagian dari manuver politik. Biasa saja," pungkasnya.

Sebelum mengundurkan diri, Wentius mengaku masih mengurus jenazah warganya. Korban diduga terkena tembakan satu hari sebelum Natal.

Suka Cita Sambut Natal, Personel Satgas Yonif MR 411/Pdw Bantu Warga Toray Dekorasi Gereja

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati