logo


Akan Temui Menhan Filipina, Prabowo Bahas Pembebasan WNI yang Disandera

Berikut pernyataannya

26 Desember 2019 18:30 WIB

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akan bertemu dengan Menteri Pertahanan Filipina. Rencananya, pertemuan tersebut akan membahas tentang satu warga negara Indonesia yang masih disandera oleh kelompok militan asal Filipina, Abu Sayyaf.

"Pak Prabowo akan bertemu dengan Menhan Philipina di Manila beberapa hari kedepan untuk membahas hal tersebut," ujar Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak kepada wartawan, Rabu (25/12).

Dahnil mengatakan bahwa nanti Prabowo ingin menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari Filipina dalam pembebasan dua nelayan Indonesia. Prabowo juga akan membahas langkah-langkah pencegahan agar kejadian seperti itu tidak terulang.


WNI Disandera Abu Sayyaf, Syaiful Bahri Minta Menhan Prabowo Bertindak

"Pak Prabowo juga akan bicara soal tindak lanjut berikutnya terkait dengan langkah-langkah untuk mencegah kembali terulang penculikan-penculikan terhadap nelayan Indonesia, termasuk bicara dengan Malaysia," kata Dahnil.

Seperti diketahui, ada tiga nelayan WNI yang sebelumnya disandera selama 90 hari oleh kelompok Abu Sayyaf pada September 2019, di perairan Malaysia dekat ujung selatan pulau Mindanao Filipina.

Dua sandera SM dan ML telah dibebaskan Tentara Filipina pada hari Minggu lalu. Saat ini pemerintah masih mencari keberadaan MF, seorang nelayan, yang masih disandera.

Bertemu Airlangga, Ini yang Dibahas Prabowo Subianto

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata