logo


Dijaga Sniper, Kota Solo Bakal Gelar Car Free Night Malam Tahun Baru

berikut penjelasannya

26 Desember 2019 15:10 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Istimewa

SOLO, JITUNEWS.COM - Pemerintah Kota Solo berencana menggelar sejumlah acara untuk memeriahkan malam pergantian tahun 2019/2020. Sedikitnya terdapat lima panggung hiburan di sepanjang jalan protokol Slamet Riyadi hingga Jenderal Sudirman. Nantinya, jalan utama kota Solo tersebut ditutup untuk kegiatan car free night pada 31 Desember 2019 malam.

"Nanti ada lima panggung hiburan di sepanjang Slamet Riyadi dan depan balai kota. Malam pergantian tahun baru kita tandai dengan sirine yang ada di Sriwedari. Selain itu ada gong di tiap panggung," ujar Kepala Dinas Pariwisata Surakarta Hasta Gunawan seperti dilansir dari merdeka.com, Kamis (26/12).

Ia mengungkapkan jika nantinya kelima panggung utama tersebut akan didirikan di depan Diamond Restoran, Loji Gandrung, Sriwedari, Ngarsopuro dan depan Balai Kota.


Jelang Malam Tahun Baru, Pertamina Amankan Pasokan BBM

"Untuk panggung Ngarsapura nanti ada musik dan kesenian tradisional. Diamond musik campursari, Loji Gandrung keroncong dan Gladag panggung anak muda atau musik kekinian," jelasnya.

Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menegaskan bahwa pihaknya akan menerjunkan tim penembak jitu dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020. Hal tersebut ia ungkap saat melakukan kunjungan ke Solo, Selasa (24/12) kemarin.

"Kami menyiapkan penembak jitu di beberapa gereja prioritas, untuk melakukan tindakan tegas yang terukur terhadap para bandit, para pelaku kriminal yang coba-coba akan mengganggu kegiatan di sini," tandasnya.

"Penembak jitu juga diterjunkan saat car free night pada momen malam tahun baru. Di seluruh lokasi car free night kita pasang CCTV untuk memantau gerak-gerik pelaku kejahatan. CCTV tersebut akan dikendalikan oleh Polresta Surakarta," pungkasnya.

Beri Dukungan Penuh, PKB: Gibran Layak Memimpin Kota Solo

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia