logo


Faldo Maldini Ikut Pilkada, Ferdinand: Baru Hanya Daftar di Demokrat, Belum Maju Pilkada dari Demokrat

berikut penjelasannya

26 Desember 2019 10:40 WIB

Surat Rakyat

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyebut jika partainya akan mengusung kader sendiri dalam Pilkada di Kabupaten Pesisir Selatan. Ia juga mengungkapkan jika bahwa Ketua DPW PSI Sumatera Barat Faldo Maldini baru mendaftarkan diri dan belum tentu dirinya akan diusung oleh Demokrat dalam Pilkada 2020 tahun depan.

Hal itu disampaikan oleh Ferdinand via akun Twitter pribadinya @ferdinandhaean2.

"Demokrat tampaknya akan mendorong kader sendiri di Pesisir Selatan," cuit Ferdinand Kamis (26/12).


Setelah PDIP, Kini Giliran Partai Ini yang Berniat Dukung Gibran di Pilkada Solo

Ferdinand juga memperingatkan Ketua DPP PSI Tsamara Amany untuk hati-hati dalam mengeluarkan pernyataan. Ferdinand mengungkapkan jika Partai Demokrat akan melakukan beberapa seleksi untuk menentukan seorang kader layak diusung dalam Pilkada.

"Dek @TsamaraDKI, hati-hati mengeluarkan pernyataan. @FaldoMaldini baru hanya daftar di Demokrat, belum maju Pilkada dari Demokrat. Seleksi akan dilakukan tim hingga ke Majelis Tinggi," pungkasnya.

Seperti diketahui, Faldo Maldini sebelumnya telah memutuskan untuk maju dalam Pilgub Sumatera Barat tahun 2020 melalui PSI namun ia kemudian lebih memilih untuk maju dalam Pemilihan Bupati Kabupaten Pesisir Selatan.

Tanya Nasib Pendidikan Kesetaraan, Sejumlah Organisasi Geruduk Kemendikbud

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia