logo


Ahli Energi, Darmawan Prasodjo Ditunjuk Jadi Wakil Direktur PLN

Simak ulasan selengkapnya

25 Desember 2019 16:53 WIB

Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo
Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Usai diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT PLN (Persero), Menteri BUMN Erick Thohir akhirnya menunjuk Darmawan Prasodjo sebagai Wakil Direktur PLN.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Vice President Public Relation PLN, Dwi Suryo Abdullah yang mengatakan bahwa Darmawan resmi menjadi Wadirut PLN yang baru.

"Ya tentunya penunjukan Wadirut, Wadirutnya Darmawan Prasodjo," ujar Dwi, seperti yang dikutip dari laman Tempo (25/12).


Ini Jajaran Direksi dan Komisaris PLN yang Baru

Sebelumnya, nama Darmawan memang sudah santer dikabarkan bakal menjadi Wadirut PLN. Bahkan isu tersebut sudah pernah ditanyakan langsung kepada Luhut Binsar Panjaidtan.

Darmawan memang pantas ditunjuk sebagai Wadirut PLN. Pasalnya, dia bukan orang baru di bidang energi. Sosok Darmawan sudah malang melintang di dunia energi.

Ia juga merupakan seorang ekonom di bidang energi dan lingkungan dengan pengalaman di tingkat internasional. Salah satu prestasinya adalah merumuskan strategi dan kebijakan migas yang hasil rumusannya dinilai sebagai terobosan besar, hasil tersebut akhirnya dijadikan landasan oleh Amerika Serikat dalam membuat kebijakan energi.

Selain Darmawan, Kementerian BUMN juga menetapkan Zulkifli Zaini menjadi Direktur Utama PT PLN. Sedangkan untuk posisi komisaris utama akan diisi oleh Amien Sunaryadi.

Ahok Rangkap Dua Jabatan di Pertamina, Netizen: Indonesia Seperti Kekurangan Orang Pintar Saja

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma