logo


Gibran Ogah di 'Endorse' Jokowi, PDIP: Menunjukkan Sikap Sudah Cukup Dewasa

Simak ulasan selengkapnya

25 Desember 2019 10:15 WIB

Jokowi dan Gibran Rakabuming
Jokowi dan Gibran Rakabuming Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP PDIP, Bambang Wuryanto memuji sikap Gibran Rakabuming yang menolak untuk dibantu oleh Presiden Jokowi dalam Pemilihan Walikota Solo tahun 2020.

Menurutnya, sikap Gibran itu sudah menunjukkan kedewasaanya dan berani untuk mengambil keputusannya sendiri.

"Itu kan untuk menunjukkan mungkin Mas Gibran sudah cukup dewasa, sudah bisa mengambil keputusan sendiri, kita ambil positif-positifnya saja," ujar Bambang, dikutip dari CNBC (25/12).


Inas Salahkan Pendiri Partai, Kader Hanura: Mawas Dirilah

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kakak dari Kaesang Pangarep itu sudah mengerti bahwa tugas dari ayahnya sebagai Presiden sangatlah berat sehingga dirinya tak mau mengganggu Jokowi.

"Mungkin pemahaman Mas Gibran terhadap kinerja Presiden, tugas Presiden yang banyak, bukan hanya dalam negeri, tapi juga hal-hal di luar negeri, sehingga kesibukannya luar biasa dibanding hanya pencalonan putranya. Tapi, suka tidak suka, Mas Gibran tidak bisa dilepaskan dari putra Jokowi yang hari ini menjabat sebagai presiden," lanjutnya.

Seperti diketahui, Jokowi memang mendukung keputusan Gibran untuk maju di Pilwakot Solo. Namun dirinya menolak apabila Jokowi harus sampai turun tangan untuk mempromosikan dirinya.

"Bapak mendukung," ujarnya.

"Ngapain bapak meng-endorse saya," katanya. "Saya sendiri cukup, nggak perlu turun tangan. Kaya apa aja to? Saya ke mana-mana sendiri. Daftar sendiri, fit and proper test sendiri. Yang menemani ya warga, relawan, dah itu lebih dari cukup," lanjut Gibran.

Yakin Jokowi Tak Gunakan Kekuasaan Menangkan Gibran, Akbar Tadjung: Tidak Serendah Itu Kualitas Beliau

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma