logo


Lelang Beras Tak Layak Konsumsi, Bulog Terima Rp 23,8 Miliar

Simak berita selengkapnya

24 Desember 2019 21:09 WIB

Beras Bulog.
Beras Bulog. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog Tri Wahyudi Saleh menyatakan bahwa Bulog telah melelang 20 ribu ton beras yang sudah turun kualitasnya. Lelang dimenangkan oleh PT Zona Eksekutif Linier yaitu sebuah perusahaan lem sebesar RP 23,8 miliar.

"Pemenang lelang terbuka beras turun mutu dimenangkan oleh PT Zona Eksekutif Linier yang memproduksi lem furniture," kata Tri saat dihubungi, Selasa (24/12/2019).

Tri menyampaikan bahwa lelang beras tersebut sudah dibuka sejak 13 Desember 2019. Kemudian pengumuman lelang pada hari Jumat 20 Desember 2019. Setelah melaui beberapa tahap, penawaran tertinggi diperoleh PT Zona Eksekutif Linier.


Kemendag Belum Terima Rekomendasi Bulog Soal Impor Bawang Putih

Tri Wahyudi mengemukakan bahwa Bulog bersama Satgas Pangan Markas Besar (Mabes) Polri akan mengawasi pengolahan beras oleh PT Zona Eksekutif Linier. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya penyimpangan dalam pengolahan beras yang telah turun kualitasnya.

"Itu akan kita awasi kan kita kerja sama dengan Satgas Pangan dan Mabes Polri itu kita awasi nggak boleh dikonsumsi pakan dan pangan," pungkasnya.

Buwas Ungkap Kejahatan Bantuan Pangan Non-Tunai

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati