logo


Satgas Nataru, Manajemen Pertamina Pastikan Kesiapan Layanan Jalur Tol Trans Jawa

Manajemen melihat kesiapan fasilitas Satgas Natal dan Tahun Baru yang tersedia di SPBU

24 Desember 2019 20:30 WIB

Komisaris PT Pertamina (Persero) Condro Kirono, Direktur Pemasaran Retail Mas\'ud Khamid didampingi General Manager Pertamina MOR III Tengku Fernanda berfoto bersama diatas armada Pertamina Delivery Service di SPBU KM 57, Karawang, Jawa Barat, Selasa, (24/12/2019).
Komisaris PT Pertamina (Persero) Condro Kirono, Direktur Pemasaran Retail Mas'ud Khamid didampingi General Manager Pertamina MOR III Tengku Fernanda berfoto bersama diatas armada Pertamina Delivery Service di SPBU KM 57, Karawang, Jawa Barat, Selasa, (24/12/2019). Dok. Pertamina

KARAWANG, JITUNEWS.COM - Komisaris PT Pertamina (Persero) Condro Kirono dan Direktur Pemasaran Mas'ud Khamid berkunjung ke Rest Area KM57, ruas tol Jakarta - Cikampek, Selasa (24/12). Kunjungan dalam rangka Satgas Natal dan Tahun Baru ini dilakukan untuk memastikan kesiapan layanan dan fasilitas di sepanjang jalur tol Trans Jawa.

SPBU Pertamina yang terletak di KM57 ini merupakan SPBU Self Service (Layanan Mandiri). Konsumen bisa langsung mengisi BBM-nya sendiri, dengan petunjuk praktis yang telah disediakan serta petugas yang mendampingi.

Dalam kunjungan tersebut, Manajemen turut melayani konsumen SPBU KM 57, yang hendak bepergian keluar kota. "Ini pengalaman pertama saya mencoba BBM Self Service. Hal yang baru bagi saya, cukup praktis juga ternyata, mudah dan cepat," ujar Monty, konsumen Pertamina Dex yang akan melakukan perjalanan ke Bandung.


Mudik Makin Tenang, Pertamina Delivery Service Siap Antar BBM di Tol Layang

Selain melayani konsumen, Manajemen melihat kesiapan fasilitas Satgas Natal dan Tahun Baru yang tersedia di SPBU. Yakni, Kios Pertamina Siaga, mobil Lube Care, serta armada motor Pertamina Delivery Service (PDS).

"Dalam Satgas Nataru, Pertamina menyiapkan berbagai layanan, baik di jalur tol maupun non tol, untuk memastikan pasokan BBM dan LPG bagi masyarakat tercukupi," kata Mas'ud.

Dia menambahkan, pihaknya juga menyiagakan Pertamina Delivery Service di beberapa titik sepanjang jalur tol Jakarta - Cipali. Apabila diperlukan dalam kondisi mendesak, pengendara dapat menghubungi Pertamina Call Center 135. Melalui koordinasi dengan aparat kepolisian dan Jasa Marga, armada PDS akan mendatangi kendaraan yang kehabisan BBM di jalan tol.

"Penyediaan BBM pada Satgas Nataru tidak terbatas pada jalur tol reguler, namun juga tol layang (elevated) di ruas tol Jakarta - Cikampek bila diperlukan dalam kondisi emergency," tambahnya.

Jamin Nataru Aman, Pertamina Siapkan Pasokan BBM dan LPG Ciayumajakuning

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata