logo


Jamin Nataru Aman, Pertamina Siapkan Pasokan BBM dan LPG Ciayumajakuning

Ciayumajakuning telah menjadi salah satu kota strategis terutama pada masa Nataru

24 Desember 2019 18:45 WIB

General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III, Tengku Fernanda,  di SPBU di Rest Area 228, ruas tol Cipali, Selasa (24/12/2019)
General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III, Tengku Fernanda, di SPBU di Rest Area 228, ruas tol Cipali, Selasa (24/12/2019) Dok. Pertamina

CIREBON, JITUNEWS.COM - PT Pertamina (Persero) menjamin ketersediaan produk selama Satgas Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), baik LPG (liquefied natural gas) dan bahan bakar minyak (BBM). Pertamina juga meningkatkan layanan melalui kemudahan bertransaksi non tunai (cashless) yakni dengan memanfaatkan teknologi digital aplikasi pembayaran LinkAja.

Hal tersebut disampaikan Direktur Pemasaran Retail Pertamina, Mas'ud Khamid, di sela kunjungannya ke SPBU di Rest Area 228, ruas tol Cipali.

"Pada masa Satgas Nataru ini, kami melakukan tiga hal, yaitu melayani, mengedukasi, dan berbagi. Pelayanan dilakukan dengan menambah fasilitas-fasilitas Pertamina baik di jalan tol maupun non tol, untuk memastikan ketersediaan BBM dan LPG bagi masyarakat," jelas Mas'ud, Selasa (24/12).


Mudik Makin Tenang, Pertamina Delivery Service Siap Antar BBM di Tol Layang

Mas'ud mengatakan bahwa untuk mempermudah transaksi Perseroan juga melakukan sosialisasi penggunaan aplikasi non tunai sebagai alat pembayaran sebelum mengisi BBM.

Ciayumajakuning telah menjadi salah satu kota strategis terutama pada masa Nataru. Selain lokasinya relatif dekat dengan Ibukota Jakarta, wilayah Ciayumajakuning menjadi perlintasan pengendara dari Jakarta dan Jawa Barat, yang akan menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur melalui jalur pantai utara (pantura).

General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Tengku Fernanda mengungkapkan, puncak konsumsi BBM jenis Gasoline (Premium, Pertalite dan Pertamax Series) diperkirakan terjadi pada 31 Desember sebesar 64% dari konsumsi harian normal yang hampir mencapai 2.000 kilo liter (KL) per hari. Sedangkan, hari ini (24/12) konsumsi Gasoline diprediksi naik 41% dan 49% pada puncak arus balik 7 Januari 2020.

"Kenaikan konsumsi saat puncak arus balik juga terjadi pada BBM jenis Gasoil (Biosolar, Dexlite, Pertamina Dex), dimana pada 7 Januari diperkirakan naik hingga 18%," tambah Fernanda.

Tak hanya untuk kebutuhan kendaraan, Pertamina juga memperkirakan lonjakan kebutuhan LPG akan terjadi menjelang Tahun Baru 2020. "Untuk mendukung pasokan, Pertamina memiliki 25 Agen dan 125 Pangkalan LPG Siaga yang akan beroperasi selama 24 jam sehari di Ciayumajakuning, sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat," ujar Fernanda.

Ahok Rangkap Dua Jabatan di Pertamina, Netizen: Indonesia Seperti Kekurangan Orang Pintar Saja

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata