logo


Jokowi Kesal Soal Mafia Migas, Fahri Sebut Ada Orang yang Lebih Kuat dari Presiden

simak penjelasannya

24 Desember 2019 16:49 WIB

Fahri Hamzah.
Fahri Hamzah. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo pernah mengungkapkan kekesalan karena ada oknum yang hobi impor gas. Pernyataan Jokowi tersebut mendapat tanggapan dari Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah.

Fahri menilai ada orang yang lebih kuat dari presiden.

"Kedengarannya ada orang kuat...yg lebih kuat dari presiden," ujar Fahri melalui akun Twitternya yang me-retweet video Jokowi, Selasa (24/12).


Revisi PP Tak Direspon Jokowi, Jonan: Kami Sudah Mengajukan 8 Bulan Lalu…

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku sudah mengetahui siapa mafia dibalik impor minyak dan gas.

Hal tersebut Jokowi sampaikan dalam acara Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/12).

"Lah ini yang seneng impor, bukan saya cari. Sudah ketemu siapa yang seneng impor. Sudah ngerti saya," kata Jokowi, seperti yang dikutip dari laman Kompas (17/12).

Jokowi kemudian memperingatkan kepada orang-orang yang menghalangi pengolahan batu bara. Menurut Jokowi banyak pihak yang takut apabila Indonesia sudah berhasil mengolah migas secara mandiri.

"Saya ingatkan bolak-balik, kamu hati-hati. Saya ikuti kamu, jangan halangi orang ingin membikin batu bara jadi gas gara-gara kamu senang impor gas," kata Jokowi.

"'Kalau ini bisa dibikin, sudah enggak ada impor gas lagi, saya kerja apa, Pak?' Ya terserah kamu. Kamu sudah lama menikmati ini," ujar Jokowi.

Dirut PLN ke Jokowi: Mohon Maaf Pak Prosesnya Lambat

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata