logo


Kendarai Moge Saat Tinjau Perbatasan Negara, Jokowi Nyaris Ngepot, Warga: Awas Pak, Hati-hati!

Simak berita selengkapnya

24 Desember 2019 11:59 WIB

Jokowi mengendarai Moge
Jokowi mengendarai Moge Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan aksi yang menarik perhatian publik. Hal itu bermula saat dirinya meninjau perbatasan Indonesia dengan Malaysia di Nunukan dengan mengendarai motor gede atau moge.

Kala melintasi jalanan berlumpur, motor yang ditumpangi oleh Jokowi nyaris ngepot. Mantan Wali Kota Solo itu yang tak ingin mengabaikan momen berharga itu lantas mengunggahnya ke laman Instagram pribadinya.

"Mau merasakan sensasi lain melewati jalan perbatasan? Jajal dengan sepeda motor. Saya melakukannya hari ini di jalan trans-Kalimantan di Kecamatan Krayan, Nunukan, Kalimantan Utara. Dengan sepeda motor custom, saya menyusuri kurang lebih sebelas kilometer jalan di garis batas Indonesia dan Malaysia itu," tulis Presiden Joko Widodo dalam keterangan fotonya di Instagram.


Gibran Tak Butuh Bantuan Jokowi, Djarot: Terlepas dari Bayang-bayang Pak Jokowi

Tak hanya dirinya saja, Jokowi juga mengajak jajaran menteri kabinetnya. Dia juga mengaku bangga dengan pembangunan jalan yang berkembang pesat di wilayah yang ia lewati.

“Tak mau ketinggalan, juga bersepeda motor di belakang saya di antaranya adalah Menteri PUPR Pak Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Pak Tito Karnavian, dan Sekretaris Kabinet Pak Pramono Anung,” ujar Jokowi.

“Saya cukup senang melihat dan merasakan sendiri perkembangan pembangunan jalan perbatasan ini. Sebagian sudah beraspal, sebagian masih pengerasan, tapi ini sudah sangat baik dan tinggal tahap penyelesaian,” sambungnya.

“Hingga saat ini, jalan perbatasan yang telah selesai dibangun mencapai 966 kilometer dan masih terus dikerjakan. Setelah itu, akan mudah untuk membangun infrastruktur lain seperti sekolah atau puskesmas. Masyarakat juga akan memiliki kemudahan akses ke mana-mana,” tukasnya.

Saat menelusuri jalanan tersebut, motor Jokowi  ngepot saat dihadapkan dengan jalan berlumpur.  Namun, dengan sigap Jokowi langsung menurunkan kakinya dan menahan motor agar tidak jatuh.

Momen itu pun diabadikan oleh seorang warga dan diunggah di akun YouTubenya. Ada satu ekspresi rasa cemas terhadap kondisi sang presiden.

"Awas pak, hati-hati," ujar seorang warga yang diduga merekam video.

Gibran Tak Butuh Bantuan Jokowi, PDIP: Sudah Cukup Dewasa

Halaman: 
Penulis : Iskandar