logo


Setya Novanto Dikabarkan Kabur dari Sel, Begini Klarifikasi Kepala Lapas Sukamiskin

Simak berita selengkapnya

24 Desember 2019 09:47 WIB

Terdakwa kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto menjalani sidang putusan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (24/4).
Terdakwa kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto menjalani sidang putusan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (24/4). Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Eks Ketua DPR RI Setya Novanto dikabarkan tidak berada di dalam sel tahanannya. Napi kasus proyek e-KTP itu diduga telah kabur alias hilang dari Lapas Sukamiskin.

Hal itu pertama kali diungkapkan oleh salah satu akun media sosial Twitter. Dia menyebutkan akan memberikan hadiah kepada siapa saja yang dapat memberikan informasi mengenai keberadaan Setnov.

“Netizen. Butuh bantuannya telah hilang. Bapak @sn_setyanovanto hingga kemarin belum kembali ke tempat tinggalnya di Sukamiskin Bandung. Kulit putih. Usia 62 tahun. Ada hadiah bagi siapapun yang memberikan informasi. Cc @Kemenkumham_RI @OmbudsmanRI137,” ujar akun Buya Eson dengan nama @emerson_yuntho, Minggu (22/12).


PKS: Pak Jokowi Menurut Saya Keliru

Kepala Lapas Sukamiskin Abdul Karim pun angkat bicara guna mengklarifikasi kabar kaburnya Setnov dari jeruji tahanan. Dia menyatakan bahwa kabar itu tidak lah benar. Setnov, lanjut dia, masih berada di tempat menghabiskan masa hukuman.

“Itu hoaks itu, masih di sini,” kata Abdul Karim, seperti dilansir dari Suara.com, Selasa (24/12).

Sebelumnya, Setnov pernah dipindah dari Lapas Sukamiskin ke Lapas Gunung Sindur karena terpergok kabur pada Juni 2019 lalu. Peristiwa itu berawal ketika terpidana 15 tahun penjara itu berobat ke Rumah Sakit Santosa Bandung sejak 12 Juni 2019 dan menjalani rawat inap. Namun, saat dijadwalkan pulang ke sel pada 14 Juni 2019, ia justru melarikan diri.

Eks Koruptor Maju Pilkada Setelah 5 Tahun Bebas, Mahfud: Bagus

Halaman: 
Penulis : Iskandar