logo


Gibran Ngaku Tak Butuh Bantuan Jokowi di Pilwakot Solo, Begini Komentar PDIP

Simak ulasan selengkapnya

24 Desember 2019 02:30 WIB

Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Calon Walikota Solo, Gibran Rakabuming menegaskan tak perlu bantuan dari ayahnya, Presiden Jokowi dalam kontestasi dirinya di Pemilihan Walikota Solo tahun 2020.

Perkataan Gibran itu diapresiasi oleh Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat yang mengatakan bahwa keputusan kakak dari Kaesang Pangarep itu sudah tepat.

"Memang harusnya seperti itu, dari awal memang harus mampu menjadi dirinya sendiri, terlepas dari bayang-bayang Pak Jokowi," katanya, dikutip dari laman Detik (24/12).


Gibran Tak Butuh Bantuan Jokowi, Djarot: Terlepas dari Bayang-bayang Pak Jokowi

Menurutnya, sebagai seorang pemuda, Gibran haruslah mandiri dalam mewujudkan keinginannya untuk menjadi orang nomor satu di kota Solo.

"Ya, sebagai anak muda harus mandiri untuk menentukan masa depannya, berjuang secara keras turun ke bawah wujudkan cita-citanya, serta mampu menginspirasi anak-anak muda untuk aktif di kancah politik," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gibran memang mendapat dukungan dari Jokowi untuk maju namun menurutnya sang Ayah tak perlu sampai turun tangan untuk mempromosikannya.

"Bapak mendukung," ujar Gibran di Pasar Klewer, Solo, Senin (23/12).

"Saya nggak butuh (dibantu). Ngapain Bapak meng-endorse saya," lanjut Gibran.

 

Gibran Tak Butuh Bantuan Jokowi, PDIP: Sudah Cukup Dewasa

Halaman: 
Penulis : Raka Kisdiyatma