logo


Antisipasi Bangunan Sekolah Ambruk, Nadiem Makarim Akan Lakukan Ini

Simak berita selengkapnya

23 Desember 2019 18:15 WIB

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim Jitunews/Nurman

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kejadian Ambruknya sekolah yang terjadi di Pasuruan baru-baru ini membuat khawatir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim. Oleh sebab itu pihaknya akan meningkatkan keamanan sekolah yang punya potensi kerusakan yang membahayakan. Nadiem juga mengungkapkan pihaknya sampai saat ini belum mengetahui sekolah mana yang rentan roboh.

"Salah satu hal yang bikin Saya khawatir adalah kita sampai sekarang masih belum mengetahui sekolah-sekolah mana yang rentan rubuh itu," ujar Nadiem di Kantor Kemendikbud Jakarta (23/12).

Nadiem menegaskan mulai tahun depan akan mengerahkan jajarannya untuk memeriksa kondisi sekolah-sekolah yang yang rusak parah dan rentan roboh.


UN Diganti, Anggaran Bisa Dialokasikan ke Infrastruktur Pendidikan

"Harapan Saya, kita 2020 ini melakukan pemeriksaan itu dulu, jangan asal bangun dulu mana yang kondisinya seperti yang di Pasuruan waktu itu," ujarnya.

Mantan Bos Gojek ini menegaskan jika ada sekolah-sekolah yang kondisinya rusak parah dan rentan roboh pengelola sekolah bisa langsung lapor ke dinas pendidikan setempat agar ada penanganan segera.

Perlu diketahui kejadian robohnya sekolah ini sudah terjadi di Pasuruan yaitu menimpa SDN Gentong 1 Pasuran pada November silam. Robohnya sekolah ini menelan korban jiwa masing-masing satu orang guru dan murid dan mengakibatkan 16 orang terluka.

Erick Thohir Tingkatkan Fokus CSR BUMN ke Pendidikan dan Lingkungan Hidup

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman, Aurora Denata