logo


Menyayangkan Pelecehan Wanita di BUMN, Erick Thohir: Saya Mengutuk Keras.

Simak berita selengkapnya

23 Desember 2019 15:52 WIB

Erick Thohir
Erick Thohir Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Menteri BUMN Erick Thohir sangat menyayangkan adanya perselingkuhan dan pelecehan seksual yang terjadi di BUMN. Ia tidak segan-segan memberi peringatan jika hal itu terjadi.

"Saya mengutuk keras atasan yang mengambil keuntungan dari bawahan perempuan, dengan cara-cara tidak profesional. Seperti manager pada timnya, penumpang pada pramugari, atau bahkan pada teman-temannya," kata Erick Thohir dalam peringatan Hari Ibu di Jakarta, Minggu (22/12/2019).

Erick juga mengimbau agar segara melapor apabila terjadi kekerasan dan pelecehan seksual pada wanita. Ia mengajak kepada seluruh masyarakat agar bertindak menghentikan kekerasan dan kejahatan.


Ikhlas Bantu Erick Thohir Soal Pramugari Garuda, Hotman Paris: Tidak Perlu Dibayar Honorku

"Saya mengajak kita semua untuk tidak diam, untuk berani bergerak, untuk berani menghentikan. Kekerasaan dan pelecehan seksual adalah penghinaan," tambahnya.

Pada peringatan hari ibu, Erik meminta gara wanita dilindungi dari tindakan kekerasan dan pelecehan seksual. Sebab, perempuan adalah sosok ibu yang memiliki peran penting untuk anak-anaknya.

Erick Thohir Beberkan Alasan Penunjukan Zulkifli Zaini Sebagai Dirut dan Amien Sunaryadi Komut PLN

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati