logo


Tiru Gaya Jokowi, Gibran Blusukan Nyemplung Got

Gaya blusukan Joko Widodo ditiru oleh anaknya

23 Desember 2019 11:19 WIB

kolase @jitunews
kolase @jitunews istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Siapa yang tak kenal Gibran Rakabuming, putra sulung orang momer satu Indonesia. Ayah dari Jan Ethes ini, sangat mirip dengan Presiden Jokowi. Mempunyai awal karir sebagai seorang pengusaha, Gibran akhirnya ikut terjun ke kancah politik.

Masuknya Gibran ke bursa pilkada Solo tentunya menjadi perdebatan masyarakat, ada yang menganggap "aji mumpung" tapi banyak juga yang mendukung. Salah satu dukungan itu berasal dari Puan Maharani, politikus PDIP.

"Mbak Puan datang ke Kota Solo sore hari, saya jemput di Bandara Adi Soemarmo dan pagi hari berikutnya saya sarapan Soto Gading bersama beliau. Bertemu Mbak Puan itu sangat sulit karena kesibukannya. Maka dari itu kesempatan seperti ini saya pergunakan sebaik-baiknya untuk berkomunikasi dan belajar politik kepada beliau," keterangan dalam unggahan akun Instagram Gibran Rakabuming (20/12/19).


Anak-Menantu Maju Pilkada 2020, Politikus PDIP: Bodoh Banget Jokowi Kalau....

Sambil menikmati soto, Puan memberikan wejangan kepada Gibran untuk meniru gaya Jokowi yakni blusukan.

"Turun ke kampung dan blusukan. Lebih sering bertatap muka dengan masyarakat," ucap Gibran.

Mendapat dukungan dan wejangan dari Puan, Gibran langsung menerapkan gaya blusukan tersebut. Dalam akun Instagramnya, Gibran mengunggah foto sedang blusukan ke kampung untuk membersihkan saluran air.

"Kegiatan saya hari Minggu ini kerja bakti bersih-bersih kali di Gambirejo, Kelurahan Joglo, Banjarsari," keterangan dalam foto Instagram Gibran yang diunggah kemarin (22/12/19).

Kegiatan nyemplung got ini mengingatkan kita terhadap gaya Jokowi saat dahulu terjun memeriksa gorong-gorong di Jakarta.

Banyak Relawan Deklarasikan Dukungan, Gibran Rakabuming: Menambah Semangat Saya

Halaman: 
Penulis : Gun-Gun