logo


Gibran Ikuti Tes Bakal Cawali Solo, Penguji: Malah Dapat Ilmu dari Mas Gibran

Simak berita selengkapnya

22 Desember 2019 18:57 WIB

Gibran Rakabuming
Gibran Rakabuming Ist

SEMARANG, JITUNEWS.COM - Bakal calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengikuti fit and proper test untuk syarat maju di Pilkada 2020.

Gibran mengatakan selama mengikuti tes, pengujinya banyak menanyakan tentang kesiapan dirinya jika diberi kepercayaan oleh PDIP untuk maju di Pillkada Solo.

"Materi (pertanyaan), kenapa bergabung dengan PDI Perjuangan, bagaimana nanti kalau sudah dapat rekomendasi, bagaimana kalau tidak mendapat rekomendasi, visi misi, ya itu aja," beber Gibran yang dilansir dari Sindonews.com, Sabtu (21/12/2019).


Dianggap Numpang Nama Besar Jokowi, Politisi PDIP Bela Gibran: Dia Ikut Pilkada Itu Hak Asasinya

Lebih lanjut, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut mengatakan tim pengujinya adalah senior dan wakil rakyat dari PDIP.

"Pembicaranya menarik di dalam. Ya banyak (materi pertanyaan). Menjawab wawancara. Sekaligus tadi Pak Andang, Bu Agustin juga memberikan sharing beberapa ilmu juga, yang namanya anak muda ya perlu diisi dengan ilmu-ilmu," sambungnya.

Sementara itu, salah satu tim penguji dalam tes tersebut, Agustina Wilujeng mengatakan bahwa jawaban Gibran luar biasa, bahkan ia mengaku banyak mendapat ilmu dari ayah Jan Ethes tersebut.

"Sudah beres lancar tadi fit dan proper-nya. Mas Gibran menjawab dengan luar biasa," terang Agustina.

"Kebalikannya saya juga mendapatkan ilmu dari Mas Gibran," tukasnya.

Beberkan Wejangan dari Puan Maharani, Gibran Wajib Blusukan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati