logo


Dituding Lindungi Eks Pimpinan Jiwasraya, Moeldoko: Tidak Ada Kaitannya dengan Saya

Simak berita selengkapnya

20 Desember 2019 16:00 WIB

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko Dok. Biro Pers Istana

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Beberapa pimpinan Jiwasraya diduga terlibat kasus gagal bayar polis nasabah Jiwasraya. Salah satunya yaitu mantan Direktur Keuangan Jiwasraya Harry Prasetyo yang dituding dilindungi oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

"Terus tahu-tahu munculnya akhir-akhir ini. Memang Pak Harry ini setelah keluar dari Jiwasraya, kita ambil sebagai tenaga ahli keuangan," kata Moeldoko di Jakarta, Kamis (19/12/2019).

Moeldoko mengaku bahwa Harry lolos sebagai staf KSP saat ia belum mengetahui bahwa yang bersangkutan diduga terlibat kasus gagal bayar asuransi Jiwasraya. Harry pun berkantor di KSP pada Mei 2018 hingga akhir pemerintahan Jokowi periode pertama pada 19 Oktober 2019.


Jokowi Sebut Masalah Jiwasraya Sudah 10 Tahun yang Lalu

"Pada saat rekrut sekarang ini, kita sama sekali tidak rekrut Pak Harry sebagai tenaga ahli kita kembali ke KSP, tidak," tambah Moeldoko.

Moeldoko menegaskan bahwa ia tidak melindungi Harry Prasetyo. "Bahkan, kalau itu masuk ranah hukum silahkan tidak ada kaitannya dengan KSP, dengan saya, dengan istana," pungkasnya.

 

Andi Arief: Hari Ini Pak Jokowi Kambuh

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati