logo


Menaker Ida Fauziyah Hadiri Serah Terima Gedung Yayasan Tenaga Kerja Indonesia

Simak berita selengkapnya

20 Desember 2019 09:40 WIB

Serah terima gedung YTKI kepada Kemenaker RI, Jakarta, Jumat (20/12)
Serah terima gedung YTKI kepada Kemenaker RI, Jakarta, Jumat (20/12) Dok. Jitunews/Denys

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah menghadiri serah terima gedung Yayasan Tenaga Kerja Indonesia. Rencananya gedung tersebut akan digunakan sebagai Badan Layanan Umum (BLU).

Menteri Ida menyatakan, pihaknya akan berkomunikasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan Badan Pengawasan Keuangan (BPK) seputar penggunaan gedung tersebut.

“Kami akan berkonsultasi dengan Kemenkeu, BPK, dan KPK, apakah nanti gedung tersebut akan dibentuk sebagai BLU atau apapun nantinya,” ujarnya saat memberikan kata sambutan dalam acara Serah Terima Gedung oleh YTKI di Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta Selatan, Kamis (19/12).


Dorong Perdamaian Melalui Dialog Soal Konflik Myanmar, OKI: Kita Punya Tokoh-tokoh Agama

“Hal terpenting adalah aset ini akan digunakan dengan maksimal sesuai komitmen Kemnaker, YTKI dan seluruh pihak. (Terutama) untuk pelayanan masyarakat dalam pembangunan sumber daya manusia,” lanjutnya.

Bangunan tersebut berlokasi di Jalan Jenderal gatot Subroto Kav No. 44,Jakarta Selatan berupa: Pertama, Gedung Utama (PPSM) YTKI di atas tanah seluas ±1.600 m² terdiri dari 15 lantai beserta fasilitas lainnya yang melekat; Kedua,Gedung Annex di atas tanah seluas ±641 m² terdiri dari 3 lantai beserta fasilitas lainnya yang melekat; Ketiga, Gedung Parkir Objek Perjanjian Build Operate Transfer (BOT) antara YTKI dengan PT. Wisata Citra Legian (saat ini bernama PT. Wahana Citra Lestari) di atas tanah seluas ± 4.000 m² terdiri dari 12 lantai beserta fasilitas lainnya yang melekat; dan Terakhir, Gedung Mushola di atas tanah seluas 93 m² beserta fasilitas lainnya yang melekat.

Soal Banjir Jakarta, Pemprov DKI: Rata-rata 20 Menit, Kemudian Surut

Halaman: 
Penulis : Denys, Iskandar