logo


Deretan Pemain Jepang yang Pernah Menjajal Kerasnya Liga Inggris

berikut penjelasannya

19 Desember 2019 19:45 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - The Reds telah menuntaskan proses transfer pemain Red Bull Salzburg Takumi Minamino. Pemain asal Negeri sakura tersebut menandatangi kontrak berdurasi 4,5 tahun dan akan segera bergabung dengan publik Anfield pada 1 Januari 2020 nanti. Selain Takumi Minamino, tercatat ada 5 pemain asal Jepang yang pernah merasakan kerasnya Liga Premier Inggris. Berikut diantaranya.

1. Junichi Inamoto

Inamoto bergabung di Arsenal pada 2001 dengan status pemain pinjaman. Ia hanya bermain selama satu musim dan gagal bersinar. Kendati demikian, ia juga pernah membela beberapa klub liga Inggris lain seperti Fulham, West Bromwich Albion, dan Cardiff City.


Bukan ke AC Milan, Ibrahimovic Bakal Gabung ke...

Sayang, kiprahnya di Liga Inggris kurang mentereng sehingga akhirnya dirinya memutuskan untuk hengkang keluar dari Liga Inggris. Tercatat, ia sempat membela Galatasaray, Eintracht Frankfurt, Stade Rennes, hingga akhirnya memutuskan untuk kembali ke Liga Jepang.

2. Hidetoshi Nakata

Hidetoshi Nakata juga pernah menjajal kerasnya Liga Premier setelah mendulang sukses di Liga Italia. Nakata bergabung dengan Bolton Wanderers pada musim 2005/2006.

Namun, persis seperti Inamoto, ia hanya bermain selama satu musim dan juga gagal bersinar. Bolton Wanderers merupakan klub profesional terakhirnya.

3. Shinji Kagawa

Sempat bersinar bersama Borussia Dortmund, ia bergabung dengan MU pada 2012. Namun, performa yang angin-anginan saat berseragam Setan Merah membuat Kagawa memutuskan kembali ke Die Borussen pada 2014.

Kagawa juga sempat dipinjamkan ke klub Turki, Besiktas sebelum akhirnya dipermanenkan Real Zaragoza.

4. Maya Yoshida

Bergabung dengan Southampton pada tahun 2012, Maya Yoshida merupakan pemain asal Jepang yang terbilang cukup awet menjalani kerasnya Liga Inggris.Pemain jebolan Nagoya Grampus tersebut hingga saat ini sudah menjalani 193 pertandingan dengan raihan sembilan gol dan empat assist bersama Southampton.

5. Shinji Okazaki

Karir Okazaki bisa dibilang sangat brilian di Liga Inggris, terlebih saat ikut membawa Leicester City sebagai juara Premier League musim 2015/2016.

Resmi! Minamino Mendarat di Anfield

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×