logo


Catat! Gojek Bakal Segera Hapus Layanan-layanan Berikut Ini

berikut penjelasannya

19 Desember 2019 16:36 WIB

Ilustrasi, Kantor PT. Gojek Indonesia.
Ilustrasi, Kantor PT. Gojek Indonesia. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gojek berencana untuk menonaktifkan beberapa layanan aplikasi Gojek yang berada dibawah Go Life. Hal ini dikarenakan hasil yang didapat perusahaan dari layanan-layanan tersebut sangat kecil.

Layanan GO Life yang akan dihapus oleh Gojek antara lain GoGlam, GoFix, GoAuto, GoDaily dan GoLaundry.

Layanan GoLaundry dan GoDaily akan beroperasi hingga hari terakhir tahun 2019 ini, sedangkan GoFix dan GoGlam akan segera ditutup pada pertengahan Januari 2020.


PUBG Segera Luncurkan Fitur Baru Anti Camper Player

Head of GoLife yakni Wesly Simatupang mengatakan selama ini layanan Go Life hanya didominasi oleh GoClean dan GoMassage, sedangkan lima layanan yang akan ditutup tersebut hanya menyumbang 10% dari total pesanan.

"Saat ini, kontribusi layanan GoClean dan GoMassage mencapai hampir 90 persen dari total order di dalam kosistem GoLife. Sehingga, pengkajian dan pemfokusan ulang perlu dilakukan supaya pertumbuhan usaha terus berkesinambungan," ungkap Wesley dalam keterangan tertulis seperti dikutip merdeka.com.

Kendati dihapus, GoLife mengklaim bahwa pihaknya akan memprioritaskan kesejahteraan mitra dengan memberi kesempatan pada mitra untuk mendaftar ke layanan lain Gojek, seperti GoRide dan GoCourrier, rekan usaha GoPay, dan GoTix, hingga mitra Usaha Mapan.

Melalui program Usaha Mapan, Gojek juga akan memberikan pelatihan dan modal awal bagi mitra yang berniat membuka usaha baru. Selain itu, Gojek memberi kesempatan pada istri dari para mitra GoFix untuk mendaftar sebagai mitra Usaha Mapan.

GSMA Prediksi Tahun 2025 Indonesia Bisa Nikmati Jaringan 5G

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×