logo


Penyelenggaraan APA 21, KKP Targetkan Gaet Investasi 5 Triliun Rupiah

berikut penjelasannya

18 Desember 2019 19:19 WIB

dok.jitunews/nurman

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Indonesia mendapat kehormatan untuk kembali menyelenggarakan event tahunan berskala internasional yakni Asian Pasific Aquaculture tahun 2021 (APA 21) setelah sukses menyelenggarakan acara ini pada tahun 2016.

Direktur Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Slamet Soebjakto mengungkapkan acara ini diselenggarakan oleh swasta dan pembiayaannya ditanggung sepenuhnya oleh swasta.

"Jadi ini anggarannya adalah swasta murni, kami hanya membantu memfasilitasi kelancaran acara," ungkap Slamet di Kantor KKP (18/12).


Fahri Hamzah Minta Susi Pudjiastuti Bikin Buku Terkait Soal Benih Lobster

Slamet mengungkapkan penyelenggaraan acara ini akan menargetkan investasi di bidang akuakultur khususnya udang dan lobster. Dia juga mengungkapkan pihaknya berharap investasi yang akan diserap dalam penyelenggaraan ini sebesar 5 triliun Rupiah.

"Target kita khususnya untuk investor-investor di bidang pembudidayaan ikan diharapkan di sektor pakannya, benihnya, dan sarana prasarana, harapan kita bisa lebih dari pada 5 triliunanan," imbuhnya.

Dia juga mengungkapkan di Indonesia masih banyak peluang misalnya saja lahan baru dimanfaatkan sekitar tujuh sampai sepuluh persen baik budidaya perikanan laut, air payau juga perikanan air tawar. Dengan adanya acara ini dia berharap bisa mewujudkan keinginan presiden yang menginginkan adanya investasi di bidang akuakultur.

"Presiden juga sangat mendorong sekali investasi dalam bidang akuakultur ini," pungkasnya.

Soal Ekspor Benih Lobster, Eksportir: Nggak Jelas Siapa Eksportirnya, Mafia

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman, Tino Aditia