logo


Jangan Minum Obat, Usir Sakit Kepala dengan Cara Ini

Berikut ulasannya

18 Desember 2019 16:40 WIB

Bangun tidur langsung sakit kepala
Bangun tidur langsung sakit kepala Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sakit kepala memang membuat tidak nyaman dan bisa mengganggu aktivitas. Tidak harus minum obat, kamu bisa meredakan sakit kepala dengan beberapa cara berikut ini.

1. Istirahat

Sakit kepala bisa terjadi karena stres saat bekerja. Stres bisa membuat saraf tegang yang kemudian membuatmu sakit kepala. Jika kamu mengalami hal ini, lebih baik istirahat sejenak.


Sering Dikonsumsi, Makanan dan Minuman Ini Bikin Cepat Tua Sebelum Waktunya

Kamu cukup menutup mata selama beberapa menit atau mendengarkan musik favorit. Ketika beristirahat, beberapa saraf dan otot yang tegang akan mengendur. Hal ini bisa membuat relaks sehingga sakit kepala bisa hilang dengan sendirinya.

2. Mengemil

Kadar gula darah yang rendah pada tubuh bisa membuat sakit kepala. Mengemil makanan ringan bisa menstabilkan kadar gula darah. Tapi jangan berlebihan, karena justru bisa memicu penimbunan lemak dalam tubuh.

3. Pijat

Sakit kepala bisa dihilangkan dengan pijatan lembut. Gunakan ujung jari untuk memijat daerah leher, pelipis, dan bahu. Memijat kepala selama 15 menit bisa meredakan nyeri.

4. Minum

Sakit kepala bisa disebabkan oleh kekurangan cairan. Ketika mengalami dehidrasi maka akan merasakan lemas dan pusing. Untuk mencukupinya, kamu hanya perlu mencukupi kebutuhan cairan dengan minum air putih sebanyak delapan gelas per hari.

5. Matikan komputer

Radiasi komputer bisa menyebabkan pusing dan mata berkunang-kunang. Melihat monitor dalam waktu yang lama bisa membuat urat leher tegang. Kamu bisa mengatasinya dengan mematikan komputer.

Tagar Jangan Takut Gendut Ramaikan Twitter, Ini 4 Keuntungan Orang Gendut yang Bikin Kamu Nggak Nyangka

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata