logo


Tagar Jangan Takut Gendut Ramaikan Twitter, Ini 4 Keuntungan Orang Gendut yang Bikin Kamu Nggak Nyangka

Simak berita selengkapnya

18 Desember 2019 16:30 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. google

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Media sosial Twitter sedang diramaikan tagar Jangan Takut Gendut. Bahkan, tagar tersebut sempat melesat ke urutan atas trending topics.

Mungkin kebanyakan orang beranggapan bahwa tubuh gendut itu cenderung mengundang berbagai macam penyakit. Namun, perlu diketahui jika badan berberat lebih itu memiliki sejumlah keuntungan sendiri.

Meskipun terdengar kontroversial dan bertentangan dengan persepsi umum, setidaknya tubuh gendut memang memberikan manfaat berdasarkan beberapa penelitian, berikut ulasan yang dikutip dari laman Thehealthsite:


Tak Disangka, Ini Manfaat Daun Singkong untuk Tubuh

1. Otak lebih sehat

Sebuah penelitian  2 juta orang menyarankan, orang yang kelebihan berat badan dan obesitas mungkin kurang rentan terhadap demensia di usia tua. Hal ini bertentangan dengan penelitian sebelumnya yang mengatakan obesitas meningkatkan risiko penyakit demensia.

2. Sistem kekebalan tubuh lebih baik

Berdasarkan sebuah studi di PLoS One, lemak di sekitar organ tubuh kelebihan berat badan yang disebut omentum, dapat mengatur mekanisme pertahanan tubuh, mencegahnya menyebabkan kerusakan pada organ dalam. Selain itu, pada penelitian lain yang dipimpin oleh Dr Yasmin Belkaid juga mengatakan, sel-sel yang ditemukan dalam lemak dapat membantu tubuh mencegah infeksi.

3. Umur lebih panjang

Kelebihan berat badan dapat mengurangi tingkat kematian sebesar 6%. Hal itu dibuktikan dalam sebuah studi di The Journal of American Medical Association. Selain itu, Centers for Disease Control and Prevention juga menyebut bahwa BMI yang lebih tinggi dapat dikaitkan dengan panjang umur.

4. Kesehatan tulang lebih baik

Rheumatoid arthritis, kondisi autoimun yang menyebabkan radang sendi kronis, dapat menyebabkan kerusakan tulang permanen. Dari hasil penelitian, mereka yang memiliki BMI tinggi lebih terlindungi dari kondisi tulang tidak menentu. Sebuah penelitian dalam jurnal Rheumatology menyebut, pria dengan kelebihan berat badan mengurangi risiko mengidap rheumatoid arthritis.

Sering Dikonsumsi, Makanan dan Minuman Ini Bikin Cepat Tua Sebelum Waktunya

Halaman: 
Penulis : Iskandar