logo


Jangan Asal Pakai, Begini Cara Aplikasi Serum Agar Hasil Maksimal

Simak berita selengkapnya

22 Desember 2019 13:00 WIB

Ilustrasi pengunaan serum
Ilustrasi pengunaan serum istemewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Produk skincare saat ini menjadi  barang yang wajib dimiliki oleh seorang wanita, termasuk serum. Pasalnya serum diklaim sebagai produk kecantikan yang memiliki kandungan aktif dan konsentrasi yang tinggi sehingga efektif dalam menutrisi kulit. Namun penggunaan serum yang tidak tepat tidak akan memberi efek yang maksimal. Yuk kita lihat apa saja yang membuat penggunaan serum bisa maksimal.

1. Pilih serum sesuai dengan kondisi kulit

Kita perlu mengetahui jenis kulit yang dimiliki. Pasalnya serum memiliki jenis konsentrat yang berbeda-beda. Contohnya, serum yang mengandung vitamin C, retinol, dan asam salsilat cocok untuk wajah yang cenderung berminyak. Sedangkan serum yang mengandung vitamin E, asam glikolat, dan asam hyaluronat cocok untuk jenis kulit wajah yang kering.


Jangan Asal Pakai, Yuk Liat Perbedaan Fungsi Foundation, Bedak dan Cushion

2. Urutan pengaplikasian yang tepat

Aplikasikan skincare dari urutan yang encer hingga kental. Serum merupakan salah satu produk skincare yang berbentuk konsistensi encer. Oleh karena itu serum digunakan setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan pelembap.

3. Perlu mengaplikasikan pelembap

Serum diformulasikan untuk menangani masalah kulit secara spesifik, sedangkan pelembap difungsingan untuk memperkuat lapisan kulit. Oleh karena itu jika hanya menggunakan serum tanpa pelembap, maka kulit tidak cukup mendapat hidrasi.

4. Aplikasikan serum dengan takaran yang tepat

Mengaplikasikan serum terlalu banyak hanya akan membuat kulit menjadi iritasi. Sedangkan mengaplikasikan dalam jumlah sedikit tidak akan memberikan hasil yang maksimal.

5. Gunakan secara rutin

Aplikasikan serum dua kali sehari yaitu saat pagi dan malam hari. Namun ada beberapa serum yang tidak dianjurkan digunakan pada pagi hari. Sebaiknya baca petunjuk pemakainnya karena setiap jenis serum berbeda-beda.

Catat! Ini 3 Kesalahan Wanita yang Buat Pria Malah Menjauh

Halaman: