logo


Penghargaan untuk Colosseum Dicabut, BNNP Apresiasi Anies Baswedan

Simak berita selengkapnya

18 Desember 2019 09:35 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta mengapresiasi keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mencabut penghargaan Adikarya Wisata 2019 untuk Diskotek Colosseum.

"Kita apresiasi Pak Gubernur karena langsung diambil tindakan," kata Kepala BNNP DKI Jakarta, Brigjen Tagam Sinaga, Rabu (17/12).

Tagam mengatakan bahwa pihaknya pernah melakukan razia ke Colosseum beberapa bulan lalu dan menemukan beberapa orang positif menggunakan narkoba.


Anies Bicara Tanda Tangan Cetak di Penghargaan untuk Colosseum

"Banyak, ada 60-an orang (pakai narkoba di Colosseum)," ujarnya.

BNNP kemudian mengirimkan laporan kegiatan razia tersebut ke BNN RI dengan tembusan ke Pemprov DKI pada Oktober lalu.

"Tiba-tiba Colosseum dikasih piagam penghargaan. Kita tidak tahu piagam penghargaannya karena apa, apakah karena kebersihan, apakah karena membayar pajak tertinggi, kta tidak tahu karena bukan kita yang memberikan penghargaan. Heboh lah di media," kata Tagam.

Tagam mengatakan pihaknya tidak menemukan transaksi narkoba di Colosseum tapi hanya aktivitas penggunaan narkoba.

"Saya sebagai penyidik menyatakan, tidak kami temukan transaksi narkoba di sana. Tapi aktivitas penggunaan narkoba ada di sana. Dari beberapa keterangan saksi yang kita periksa, barang narkoba itu bukan berasal dari situ," jelas Tagam.

"Dari hasil Tim Asesmen Terpadu mereka (positif gunakan narkoba) menggunakan narkoba jenis ekstasi, tapi belinya di tempat lain. Ini adalah kasus Colosseum. Kemudian kita tes urin pegawainya, hasilnya negatif," kata Tagam.

Tak Gubris Pertimbangan BNNP Soal Diskotek Colosseum, Anies Pecat Plt Kadis Parwisata DKI

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata